Aplikasi Online | siAkad Cloud | Success story

Pelatihan Pemantapan siAkad Cloud di Poltekkes Kemenkes Palembang secara Daring

SEVIMA.COM – Saat ini perguruan tinggi sedang memasuki tahun ajaran baru, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ajaran baru kali ini di tengah masa pandemi. Tentunya membawa perubahan dalam pelayanan pendidikan salah satunya pelayanan di kampus Poltekkes Kemenkes Palembang.

Poltekkes Kemenkes Palembang terus berupaya memperbaiki administrasi dan pelayanan kepada para civitas akademika khususnya mahasiswa dengan implementasi siAkad Cloud. Implementasi siAkad Cloud merupakan aksi nyata Poltekkes Kemenkes Palembang untuk memberikan pelayanan akademik yang terbaik bagi mahasiswanya apalagi di situasi pandemi yang belum jelas kapan akan berakhir.

Pelatihan Online & Offline siAkad Cloud untuk Poltekkes Kemenkes Palembang

Untuk mensukseskan implementasi sistem informasi akademik berbasis Cloud ini TIM SEVIMA memberikan pelatihan khusus untuk dosen-dosen di Poltekkes Kemenkes Palembang dalam penggunaan siAkad Cloud. Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari secara online dan offline dengan mempelajari beberapa modul penting yang ada di siAkad Cloud.

Baca juga: Pelatihan SiAkad Cloud Di Kampus Politeknik Pariwisata Makassar

Menurut trainer Tim SEVIMA Bapak Ronald, pelatihan siAkad Cloud di Poltekkes Kemenkes Palembang ini unik, karena dilaksanakan online dan offline. Meskipun pelatihan dilaksanakan secara online, tapi seluruh panitia dari Poltekkes Kemenkes Palembang mempersiapkan dengan matang dan berjalan sukses. (Senin 7 -11/12/2020).

“Meski pelatihan secara online, tapi seluruh panitia dari Poltekes Kemenkes Palembang mempersiapkan dengan matang. Pelatihan diselenggarakan di hotel, dengan menyewa dua ballroom yang digunakan untuk pelatihan. Jadi, trainer dari tim SEVIMA melalui Aplikasi Zoom lalu ditayangkan langsung di layar utama semua ruangan, jadi pematerinya online tetapi pesertanya offline di hotel dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.” Ujar Pak Ronald.

“Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari, untuk hari pertama dan kedua diikuti 102 dosen dan dilanjut hari ketiga dan keempat dihadiri 95 dosen Poltekkes Kemenkes Palembang. Alhamdulillah semua berjalan lancar, kami trainer dari SEVIMA siAkad Cloud dibantu oleh rekan-rekan tendik dan admin Siakad Poltekkes Kemenkes Palembang yang support para dosen on the spot.” Lanjut Ronald.

Saat ini siAkad Cloud sudah dipakai secara maksimal oleh Poltekkes Kemenkes Palembang. Bahkan banyak dosen yang sudah rajin menggunakan siakad sampai konsultasi-konsultasi pribadi dengan tim SEVIMA siAkad Cloud. Dan saat ini dosen-dosen Poltekkes Kemenkes Palembang sedang melakukan pengisian nilai kelas, dan pengisian EDOM (Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa).

Nah, di tengah situasi pandemi seperti ini, Poltekkes Kemenkes Palembang sudah berusaha untuk melakukan salah satu hal terbaik untuk memperbaiki pelayanan pendidikannya. Lalu bagaimana dengan perguruan tinggi anda? Siapkah anda melakukan perubahan terbaik untuk kampus anda? siakadcloud.com

Dokumentasi Pelatihan:

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar