19 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 14 Jun 2022

Pendaftaran 4 Beasiswa PTKIN hingga Rp161 Miliar Dibuka

Seprila Mayang SEVIMA

Kementerian Agama ( Kemenag ) membuka pendaftaran empat beasiswa untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) hingga mencapai Rp161 miliar.

Empat skema beasiswa yang ditawarkan, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah; Beasiswa Tahfidz Qurán; Beasiswa Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik atau BPPA; dan Beasiswa Adiktis dan Bantuan Lembaga Kemahasiswaan.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Amin Suyitno mengatakan beasiswa yang dibuka mulai 6 – 30 Juni 2022 ini adalah bentuk apresiasi Kemenag untuk bagi anak bangsa yang memiliki prestasi akademik maupun nonakademik dan berasal dari keluarga dalam kategori ekonomi kurang mampu.

“Ini kita buka selebar-lebarnya bagi mahasiswa yang kuliah di kampus UIN, IAIN, dan STAIN,”kata Amin dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu Kasi Kemahasiswaan, Amiruddin Kuba, menyampaikan Beasiswa KIP Kuliah akan dialokasikan sebanyak 17.615 kuota dengan rincian 13.070 untuk PTKI negeri dan 4.545 untuk PTKI swasta.

Lalu untuk Beasiswa Tahfidz Quran disiapkan kurang lebih untuk 1.000 kuota. Sedangkan BPPA ada sekitar 3.000 kuota. Informasi pengumuman terkait beasiswa Kemenag 2022 dapat diakses di laman https://pendis.kemenag.go.id

Artikel ini dimuat di SINDOnews oleh Widya Michella

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×