7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik atau Mahasiswa Baru di Lembaga Pendidikan Kecil dan Daerah 3T Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Info SEVIMA • 23 May 2022

Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa SEMESTA 2022

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM – Pengumuman seleksi administrasi beasiswa SEMESTA 2022 resmi diumumkan pada hari Senin, (23/04/2022). Pengumuman ini menjadi sebuah momen yang paling ditunggu oleh seluruh calon peserta beasiswa SEMESTA batch 4 ini. 

Terhitung sebanyak 1.343 calon penerima beasiswa yang sudah ikut berpartisipasi pada seleksi Beasiswa SEMESTA batch 4. Nah, setelah melakukan seleksi dan penyaringan berkas yang sangat ketat, akhirnya panitia resmi memutuskan hanya 500 calon penerima beasiswa yang lanjut dan siap bersaing dalam seleksi berikutnya. 

Pengumuman selengkapnya, bisa akses link berikut: Daftar peserta lolos seleksi administrasi Beasiswa SEMESTA 2022

Dari 500 peserta yang lolos seleksi administrasi, akan diseleksi kembali hingga mendapat 50 pemenang. CEO SEVIMA, Sugianto Halim M.MT. mengungkapkan untuk Beasiswa SEMESTA di tahun 2022, SEVIMA menyiapkan beasiswa kuliah senilai total lebih dari 1 miliar rupiah bagi 50 pemenang, untuk berkuliah di kampus-kampus favorit di seluruh Indonesia.

“Beasiswa ini di tahun 2022, akan diberikan bagi 50 anak, untuk berkuliah di kampus-kampus favorit di seluruh Indonesia,” ungkap Halim.

Halim juga berharap beasiswa ini dapat menjadi wujud peran aktif SEVIMA dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul di Indonesia. Sekaligus, sejalan dengan kolaborasi dunia usaha dengan dunia industri yang terus diusung pemerintah dalam konsep Kampus Merdeka.

“Beasiswa SEMESTA merupakan wujud peran aktif kami di bidang edukasi dalam membangun SDM unggul di Indonesia. Dengan memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi (sarjana) yang berkualitas khususnya di bidang IT,” lanjutnya.

Selanjutnya Apa yang Harus Dilakukan Peserta Yang Lolos?

Untuk peserta yang lolos seleksi administrasi Beasiswa SEMESTA 2022 silahkan persiapkan diri untuk seleksi selanjutnya yaitu Computer Based Test (CBT) yang akan dilaksanakan pada sesuai jadwal berikut:

SABTU, 4 JUNI 2022 

Seleksi CBT Bidang Keahlian: PROGRAMMER 

Waktu Ujian: SESI 1: 08.00 – 12.00 WIB

Seleksi CBT Bidang Keahlian: DEVOPS 

Waktu Ujian: SESI 2: 13.00 – 17.00 WIB

MINGGU, 5 JUNI 2022

Seleksi CBT Bidang Keahlian: UI/UX 

Waktu Ujian: SESI 1: 08.00 – 12.00 WIB

Seleksi CBT Bidang Keahlian:GRAPHIC DESIGNER 

Waktu Ujian: SESI 2: 13.00 – 17.00 WIB

Dan, untuk detail akun CBT bagi peserta yang lolos seleksi administrasi Beasiswa SEMESTA 2022, akan diinfokan melalui email yang terdaftar, jadi jangan lupa cek email ya.

Buat yang mau belajar untuk persiapan CBT silahkan gabung ke App Edlink: bit.ly/JoinEdlinkSemesta2022. Dan untuk peserta yang belum gabung di grup Telegram, yuk segera gabung agar tidak ketinggalan informasi penting: bit.ly/tl-semesta2022

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×