34 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses DIgitalisasi Pendidikan Tinggi di Kalimantan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Liputan Media • 30 Nov 2023

Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik Capai 99,90% Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM– Ditjen Bimas Katolik menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) bagi Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) Katolik pada tanggal 22 – 25 November 2023 di Yogyakarta. Dari evaluasi tersebut diperoleh indeks pencapaian pelaporan pangkalan data seluruh PTK di bawah binaan Ditjen Bimas Katolik dengan skor Aktivitas Kuliah Mahasiswa 99,90%, Aktivitas Mengajar Dosen 90,06%, dan Pelaporan Nilai 94,70% dan memperoleh predikat Terbaik.

Respons atas pencapaian ini, Plt. Dirjen Bimas Katolik A.M. Adiyarto Sumarjono  menyampaikan agar pengembangan sistem dan pengelolaan data berbasis platform digital perlu diikuti oleh mindset adaptif agar nyaman terhadap tools baru dengan mempedomani setiap ketentuan dan aturan yang ada, memperhatikan akurasi, validitas, dan kualitas data.

Ia berharap dengan pencapaian saat ini, Ditjen Bimas Katolik melalui Subdit Pendidikan Tinggi dapat terus meningkatkan motivasi dan kontribusi yang lebih baik lagi dalam pengembangan mutu dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Juga kerja kolaborasi yang terjalin baik selama ini terus ditingkatkan.

Plt. Dirjen sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan sinergitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di seluruh PTK Katolik. Ia menegaskan, Pemerintah, melalui Ditjen Bimas Katolik, akan terus berkomitmen memberikan dukungan pada pengembangan PTK Katolik.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama empat hari juga diperkaya dengan bedah klinik Pengelolaan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi oleh Tim Narasumber dari Kemendikbudristek, Pengembangan Sistem Akademik Terintegrasi oleh Tim SEVIMA, serta Arah Kebijakan dan Transformasi Digital pada Sistem Informasi Perguruan Tinggi. Kegiatan evaluasi pelaporan data ini disambut baik dan penuh antusias oleh seluruh peserta.

 

Diliput oleh bimaskatolik.kemenag.go.id

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Neo Feeder Versi 2.2.0 Telah Resmi Dirilis, Ini Perbaikan dan Pembaharuannya (14.11.2023) Artikel Selanjutnya Mengenal Lebih Dekat SEVIMA CRM, untuk Akselerasi Admisi Perguruan Tinggi
×