Liputan Media

Peringati Kebangkitan Nasional, SEVIMA Luncurkan Beasiswa SEMESTA 2021

Surabaya (20/05/2021) – Bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional, PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) mewujudkan komitmennya untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui program Beasiswa SEMESTA 2021.

Beasiswa SEMESTA merupakan singkatan dari “SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta”. Program ini ditujukan kepada siswa SMA/SMK sederajat bertalenta untuk bisa kuliah di kampus favorit di Surabaya dengan bantuan berupa bebas biaya uang semester hingga lulus sarjana (S1). Selain itu, para pemenang juga akan mendapat kontrak kerja di PT Sentra Vidya Utama.

Beasiswa SEMESTA Membangun SDM Unggul

Kesempatan luar biasa pada program Beasiswa SEMESTA ini untuk memberikan peluang besar kepada para lulusan SMA/SMK untuk mendapatkan kesempatan kuliah dan merasakan dunia kerja sekaligus,dengan tujuan membangun SDM unggul di Indonesia.

Seperti diungkapkan CEO SEVIMA, Bapak Sugianto Halim, S.Kom., M.M.T. bahwa Beasiswa SEMESTA merupakan wujud peran aktif SEVIMA dalam membangun SDM unggul di Indonesia.

“Beasiswa SEMESTA merupakan wujud peran aktif SEVIMA selaku perusahaan Teknologi di Bidang Edukasi dalam membangun SDM unggul di Indonesia dengan memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi (sarjana) yang berkualitas khususnya di bidang IT,” jelas Halim.

Di tahun ketiga diselenggarakannya Beasiswa SEMESTA, SEVIMA selalu berusaha memperbanyak kuota penerima, meningkatkan kualitas dan menjalin kerjasama dengan berbagai Sekolah, Perguruan tinggi dan Para Pengambil Kebijakan di Pemerintahan.

“Pada tahun 2021 ini, merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Beasiswa SEMESTA, dan SEVIMA akan selalu berusaha memperbanyak kuota, meningkatkan kualitas dan menjalin kerjasama dengan berbagai Sekolah, Perguruan tinggi dan Para Pengambil Kebijakan, dengan harapan bisa memberikan manfaat positif bagi pembangunan pendidikan di Indonesia sesuai dengan misi SEVIMA #revolutionizeEducation,” tambahnya.

Dukungan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Ristek

Program Beasiswa SEMESTA ini juga dapat dukungan langsung dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Ristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D. Menurut Prof. Nizam, IT adalah bidang yang akan mewarnai perkembangan dunia masa kini dan masa depan. Ke depan peran para talenta di bidang IT akan semakin penting dalam kehidupan kita dan kemajuan dunia.

Untuk itu, beliau sangat mengapresiasi inisiatif SEVIMA untuk terus mendorong dan melahirkan talenta-talenta unggul di bidang IT melalui beasiswa SEMESTA ini.

“Saya mengapresiasi inisiatif SEVIMA yang peduli dan turut mendorong lahirnya talenta-talenta di bidang IT melalui program nyata dalam bentuk Beasiswa SEMESTA 2021. Semangat gotong royong semacam ini sangat penting untuk mengakselerasi kemajuan SDM di Indonesia,” ungkap Prof. Nizam ketika dihubungi tim SEVIMA (19/05/2021).

Adanya beasiswa SEMESTA ini menjadi salah satu wujud keseriusan SEVIMA turut berkontribusi dalam menciptakan SDM unggul untuk membangun bangsa. Untuk pendaftaran Beasiswa SEMESTA akan dibuka mulai 20 Mei 2021 hingga 04 Juni 2021 di laman maukuliah.id/beasiswa-semesta.

Sebagai tambahan informasi, calon peserta beasiswa dapat mencari informasi detail dengan mengikuti akun Instagram, dan Facebook @sevima_official atau mengunjungi laman sevima.com.

Untuk info lebih lengkap terkait beasiswa SEMESTA, seperti syarat dan cara daftarnya bisa cek disini: Beasiswa SEMESTA 2021

Artikel ini dimuat oleh kumparan.com pada 20 May 2021 08:12:07 AM
Bagikan artikel ini

Komentar