support@sevima.com

 +62 31 8722719


Aplikasi Online Dunia Kampus Success story 

Permudah PMB dan Tes, UNIPA Kembangkan Sistem Tes Online CBT

 

adminweb

 

21 Juni 2018

SEVIMA.CO.ID –  Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya terus melakukan pembenahan dan pelayanan, khususnya dalam peningkatan mutu akademik. Dan yang terbaru ini, UNIPA Surabaya siap memberlakukan tes online.

Dikembangkan dan diberlakukannya tes online ini merupakan jawaban dari perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. Sebelumnya UNIPA menggunakan sistem tes konvensional, dimana seleksi tes masuk dilakukan secara tertulis.

Berkaat kerjasama dengan SEVIMA, sekarang UNIPA tidak lagi menggunakan sistem tes masuk konvensiaonal karena sudah ada Computer Based Test (CBT) sistem ujian online.

Tes Online Unipa 1

Image: BAST Sistem Tes Online (CBT)

Tes masuk secara online ini juga sudah diuji coba langsung saat pelaksaan tes mahasiswa Baru Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Tahun Ajaran 2017/2018 yang saat itu dilaksanakan tanggal 17/03/2018. “Ini tahun  pertama tidak hanya tes tapi pendaftaran juga sudah bisa dengan online harapannya bisa mempermudah calon mahasiswa untuk mengakses dari mana saja.” terang Drs.  Triman Juniarso,  M. Pd.

“Ada sebanyak 128 peserta yang mengikuti tes tahap pertama dari jumlah pendaftar 148 orang. Meraka dari berbagai program studi.” kata Ninik Mutia Ningsih,  Msi,. sekeretaris P3MB UNIPA Surabaya saat di tanya tentang tes online ini.

Tes tertulis merupakan bagian dari rangkaian seleksi masuk. Calon mahasiswa baru yang mendaftar ke UNIPA harus mengikuti seleksi masuk yang terdiri dari tes tertulis, tes wawancara dan tes bebas narkoba.

Baca juga: Computer Based Test (CBT), Tes Online Terkini dan Menguntungkan

Calon mahasiswa baru yang sudah mengikuti seleksi dan ujian dapat melihat pengumuman hasil testersebut di Website resmi UNIPA dan selanjutnya calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus dapat segera melakukan daftar ulang.

Diberlakukanya tes online ini untuk perbaikan pelayanan dan menjamin mutu akademik di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Sebelumnya UNIPA juga sudah banyak meningkatkan pelayananya terkait dengan sistem informasi akademik maupun sistem pedukung lainnya dengan bekerjasama dengan SEVIMA. Sistem yang dikembangkan antara lain, SIAKAD Mahasiswa atau SIM-MAWA: http://mitra.unipasby.ac.id, SIM Penjaminan Mutu, SIM Penelitian dan Pengabdian Kepada Masarakat (Litabmas), Sistem Pembayaran Online SEVIMAPAy, dan yang terbaru Sistem Tes Online (CBT).

Tes Online Unipa 2

Image: Implementasi Sistem Tes Online (CBT)

Sistem Tes Online (CBT) ini bukan hanya dapat digunakan untuk tes penerimaan mahasissa baru saja, namun sudah dapat digunakan semua tes, diantaranya:

  • Tes online PMB
  • Tes Toefl
  • Tes Rekruitmen Pegawai
  • Tes Bahasa Indonesia
  • Ujian UTS/UAS dan tugas online

Tentu dengan adanya Sistem Tes Online (CBT) ini bukan hanya memudahkan mahasiswa baru dalam pendaftaran dan tes saja akan tetapi juga memudahkan manajemen dalam menilai dan melakukan pelaporan ke pimpinan. Bagaimana dengan kampus anda, sudah siap mempunyai sistem tes online??

SEVIMA : Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami