Flash News

Pesan Gus Nabiel untuk Santri: Jangan Lupakan Identitas

SEVIMA.COM – Memasuki revolusi industri 4.0, perkembangan teknologi begitu pesat. Tentu semua pihak perlu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, tak terkecuali para santri.

Ketua STAI Badrus Sholeh H. Mohammad Nabiel, M.Ag menyampaikan agar santri tidak mudah untuk berpuas diri dalam belajar. Kendati demikian, diharapkan santri tidak melupakan identitasnya.

“Bagi santri milenial harapan saya adalah jangan melupakan identitas sebaig santri. Kenali identitas diri sehingga kita meliki akar yang kuat. Ketika kita menghadapi perubahan waktu dan zaman, kita tidak tergerus perubahan semacam itu,” kata Nabiel kepada SEVIMA, Kamis (6/10/2022).

Menurut Gus Nabiel sapaan akrabnya santri merupakan tholib yakni orang yang berpendidikan. Disebut tholib karena merupakan seorang pencari ilmu dan sangat cinta dengan ilmu.

“Pesan saya agar santri mengenali identitas itu untuk mengembalikan mereka pada jati dirinya,” ucapnya.

Gus Nabiel menambahkan saat ini tolak ukur seseorang dalam mencari ilmu sudah berbeda dengan zaman sebelumnya. Santri generasi sebelumnya mencari ilmu itu berdasarkan guru atau ulama yang akan mengajarnya. Namun saat ini lebih kepada bentuk fisik bangunan maupun fasilitas.

Melihat hal tersebut Gus Nabiel menuturkan adanya pergeseran nilai terkait dengan tujuan dari belajar itu sendiri. Sehingga diminta kepada para santri untuk bisa kembali pada tujuan awal mencari ilmu.

“Konsepnya kalau kita berpaling dari tujuannya berarti kita mengalami pergeseran. Ini tentunya saya harap mereka kembali pada jalur-jalur tadi,” ucapnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar