Dunia Akademik | siAkad Cloud

Petunjuk Penggunaan SIAKAD Bagi Mahasiswa

SEVIMA.COM – Pengunaan SIAKAD bagi mahasiswa. Apa itu SIAKAD? SIAKAD, singkatan dari Sistem Informasi Akademik, adalah Sistem Informasi akademik interaktif, yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna (Dosen,mahasiswa dan pegawai kampus) dalam kegiatan administrasi kampus secara Online.

Seperti proses penerimaan mahasiswa baru, pembuatan jadwal kuiah, pengisian Kartu Rencana Studi, pengisian nilai mahasiswa, serta pengelolaan data dosen, mahasiswa dan data akademik lainnya. Sistem ini juga berfungsi sebagai pendukung untuk analisis data dalam menentukan keputusan kampus.

SIAKAD untuk Integrasi Data

SIAKAD mengelola seluruh data secara terintegrasi sehingga data akan selalu up to date /real time dan selalu siap untuk digunakan, serta mengurangi kemungkinan duplikasi data, karena SIAKAD menggunakan sistem basis data terpusat.

Kegunaan SIAKAD bagi Mahasiswa

Mahasiswa dapat mencetak KRS, Jadwal kuliah, KHS dan transkip secara online, dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Petunjuk Penggunaan SIAKAD Cloud Bagi Mahasiswa

Untuk membantu mahasiswa yang masih kesulitan dalam penggunaan siAkad Cloud, berikut beberapa tutorial yang dapat membantu kamu:

1. Cara pengisian KRS Online

2. Cara Melihat dan Cetak Nilai (KHS)

3. Cara Melakukan Pembayaran Online (Generate Virtual Account) 

4. Dan masih banyak lagi tutorial lainnya disini: https://youtube.com/playlist?list=PL2lzyUIyTKXIpx98qmi0Ce0SCKjPxZsLi

Petunjuk penggunaan SIAKAD MAHASISWA ini dibuat untuk membantu mahasiswa mengoperasikan apliakasi siAkad. Kami akan melakukan penambahan fitur-fitur sesuai kebutuhan. Untuk itu kami berharap masukan-masukan dari semua mahasiswa terhadap segala kekurangan yang ada pada aplikasi ini. Dan apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan kampus masing-masing atau tanya disini: support.sevima.com

Bagikan artikel ini

Komentar