Flash News

PMB 2023/2024 di UNUSIA Siap Gunakan SEVIMA Platform

SEVIMA.COM – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023/2024 akan segera dimulai. Setiap perguruan tinggi tentu telah menyiapkan berbagai strategi agar mampu menjaring calon mahasiswa sesuai dengan target.

Seperti yang dilakukan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA). Salah satu strategi yang dilakukan yakni dengan melakukan transformasi digital, mengingat perkembangan teknologi sangat cepat terjadi.

“Kami telah memiliki sistem sendiri tetapi kebutuhan saat ini dan ke depan membutuhkan banyak penyesuaian,” kata Rektor UNUSIA Dr. H. Juri Ardiantoro, M.Si acara Workshop SEVIMA – Strategi Sukses Implementasi Kampus Merdeka di Auditorium LPP Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).

UNUSIA menggandeng SEVIMA Platform sebagai penyedia layanan sistem akademik berbasis cloud, yakni SEVIMA siAkadCloud. Terlebih SEVIMA siAkadCloud selalu mengikuti regulasi pemerintah yang berlaku. Bahkan para admin kampus tidak perlu pusing, pelaporan data ke Kemendikbud-Ristek tetap aman terkendali!

SEVIMA siAkadCloud juga terintegrasi dengan e-learning, pembayaran online, hingga sistem akreditasi kampus. Didukung fleksibilitas aturan dan keamanan terjamin sehingga cocok digunakan berbagai perguruan tinggi yang ingin berkembang pesat.

Pihaknya berharap dengan kerjasama yang dilakukan penerimaan mahasiswa baru sudah bisa menggunakan sistem yang ada. Kendati demikian, Juri menegaskan bahwa sehebat apapun teknologi pasti ada potensi bermasalah. Diharapkan SEVIMA Platform bisa melakukan mitigasi dengan baik kendala-kendala di lapangan, sehingga masalah yang ada cepat teratasi.

“Kami menilai bahwa SEVIMA dengan layanan yang ada memiliki kesesuaian dari yang kami butuhkan. Kami punya pengandaian di tahun akademik yang datang sudah menggunakan sistem ini,” ucapnya.

CEO SEVIMA Platform Sugianto Halim,. S.Kom., M.Kom mengucapkan terima kasih atas kepercayaan UNUSIA kepada SEVIMA. Pihaknya berjanji siap membantu UNUSIA untuk memetakan tahapan-tahapan proses.

“Kita susun bersama agar tidak hanya aplikasi, tapi bagaimana kita mempersiapkan SDM dan SOP yang ada di kampus agar timeline yang kita harapkan misal tahun ajaran baru untuk PMB bisa terlaksana dengan sistem atau SEVIMA Platform berjalan dengan lancar,” kata Halim.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan nota kesepahaman bidang sistem informasi akademik antara SEVIMA Platform dengan UNUSIA secara daring. Diharapkan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar