Flash News

Politeknik STIA LAN Jakarta Sebut SiAkad Cloud Jadi Si Pintar

SEVIMA.COM – SiAkad Cloud telah membantu ratusan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam hal mempermudah administrasi kampus. Bahkan Politeknik STIA LAN Jakarta memberikan nama sendiri untuk SiAkad Cloud yakni Si Pintar.

Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik STIA LAN, Hasan mengatakan kampusnya memiliki sebutan unik untuk SiAkad Cloud. Sebagai mitra SEVIMA, pihaknya merasa terbantu dengan adanya SiAkad Cloud.

“SiAkad Cloud kami ini bilangnya Si Pintar. Karena dengan SEVIMA ini kami cukup terbantu untuk pelaporan data setiap semesternya, lebih cepet dan mudah,” kata Hasan, Rabu (18/5/2022).

Ia menambahkan alasan menyebut SiAkad Cloud dengan Si Pintar, karena menurutnya sistem yang digunakan sangat membantu dalam berbagai hal. Misalnya saja saat pelaporan kemudian ada error maka sistem akan menginformasikan data mana yang tidak sesuai dengan validasi.

“Misal ada NIK yang kurang digitnya kami bisa tracing dari SiAkad-nya apa kekurangannya. Pelaporan jadi lebih mudah,” ucapnya.

Ke depan Hasan berharap sistem yang ada di SEVIMA bisa diintergrasikan dengan aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh pihak kampus. Karena memang pihaknya mengembangkan beberapa aplikasi lainnya sebagai penunjang perkuliahan di kampus.

“Kami selain pakai SEVIMA ada aplikasi yang kami kembangkan sendiri, nanti kerjasama lebih erat untuk membangun integrasi aplikasi kita ke SiAkad Cloud jadi lebih mudah,” ujarnya.

PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) sebelumnya menggelar acara halalbihalal di tiga kota sekaligus, yakni Jakarta, Bekasi, dan Bandung pada 17-20 Mei 2022. Kegiatan ini sekaligus untuk bersilaturahmi dengan para mitra kampus yang tersebar di berbagai kota.

Acara berlangsung hangat dan sangat intim, yang dihadiri oleh para mitra SEVIMA maupun perguruan tinggi lainnya. Acara serupa akan lebih sering digelar sebagai wadah sharing para mitra SEVIMA.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar