Dunia Kampus | Info Kuliah | Mau Kuliah

Prospek Kerja Jurusan Akupunktur, Maba Wajib Tahu!

SEVIMA.COM – Bicara soal akupunktur pasti kamu bakal teringat akan metode perawatan dengan menggunakan jarum. Adanya program studi ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan terutama akupunktur yang lebih berkualitas dan profesional guys

Studi di jurusan ini, kamu mempelajari banyak hal. Mulai dari mengenal penyakit sarat, endokrin, hingga proses imunitas yang mengadopsi metode dari Negara Tiongkok. Kamu bakal belajar bagaimana melakukan proses akupunktur terhadap pasien di titik-titik tertentu dengan menggunakan ilmu anatomi serta fisiologi yang ada pada tubuh manusia. 

Baca juga : Gagal PTN? Inilah 3 Beasiswa UKDC Buat Pelajar di Surabaya

Mata Kuliah Jurusan Akupunktur

Biar kamu semakin yakin masuk di jurusan ini, ada beberapa hal nih yang bisa kamu tahu sebelum masuk di jurusan ini. Beberapa mata kuliah terkait dengan jurusan tersebut antara lain:

  • Okupasi terapi
  • Fisioterapi
  • Yoga dan kesehatn
  • Akupunktur
  • Akupunktur klasik
  • Pengantar ilmu akupunktur
  • Neurofisiologi 
  • Dll. 

Jenjang Karir dan Prospek Kerja Kuliah Akupunktur

Ngobrol perihal jurusan bakal kurang pas kalau kamu tak membicarakan prospek karir ke depannya. Studi di jurusan akupunktur ini rupanya akan berkecimpung di dunia kesehatan. Beberapa di antaranya akan menjadi:

  1. Tenaga terampil akupunktur
  2. Wirausaha
  3. Terapis 

Bahkan, di beberapa kota besar saat ini jurusan ini sangat dicari dan diminati lho. Dikutip dari jpnn.com, lulusan dari jurusan Akupunktur saat ini sangat dicari oleh berbagai mitra rumah sakit dan puskesmas. Beberapa layanan kesehatan saat ini sudah mulai menerapkan metode akupuntur untuk perawatan pasien. Hayo, gimana nih kamu? Apakah kamu mau jadi salah satu mahasiswa akupunktur?

Baca juga : Rekomendasi Kampus Katolik Terbaik di Jawa Timur, Pilihan Orang Tua

Well guys, bicara soal akupunktur tak lengkap rasanya kalau kamu tak berbicara kampus mana yang menyediakan studi ini. Buat kamu yang berdomisili di wilayah Surabaya dan sekitar, kamu bisa mengambil prodi ini di Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC). Kampus yang terletak di kawasan Surabaya Timur ini menyediakan prodi D4 Akupunktur yang bisa kamu masuki lho. 

Kamu bisa mendaftarkan diri melalui maukuliah.id, dan dapatkan manfaat yang berlimpah ruah. Mulai dari FREE form pendaftaran senilai Rp 250 ribu dan juga kamu dapat Free termin pertama SPP. Menarik sekali bukan? Langsung saja yuk daftar disini: maukuliah/ukdc

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar