Berita | Info Sentra Vidya Utama

Punya Empat Wakil Rektor Baru, UMSurabaya “Gaspol” Maju di Segala Bidang

SEVIMA.COM – Ada yang baru di kampus mitra SEVIMA – Universitas Muhammadiyah Surabaya. Pelantikan wakil rektor, direktur, dan dekan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) dilaksanakan hari ini (14/4).

Acara tersebut menjadi momentum penyusunan struktur di lingkungan UMSurabaya, termasuk formasi wakil rektor saat ini dengan komposisi sebanyak empat wakil rektor.

Tentu penyusunan wakil rektor tersebut bersamaan dengan target dan rencana besar yang akan direalisasikan UMSurabaya selama periode ke depan, di bawah kepemimpinan Rektor UMSurabaya Dr. dr. Sukadiono, M.M.

Karya akseleratif dan kolaboratif dipersembahkan untuk menjadikan UMSurabaya sebagai perguruan tinggi unggul, mampu berkompetisi di kancah internasional, dan memiliki sarana-prasarana yang memadai guna menunjang visi Islamic Technopreneur Campus.

Baca juga : Universitas Muhammadiyah Surabaya Sabet Gelar Kampus dengan Akselerasi Sarpras Tercepat se-Jawa Timur 2020

Energi baru UMSurabaya merupakan agenda yang ingin diwujudkan UMSurabaya selama empat tahun ke depan, melalui kerja akseleratif dan kolaboratif, diamanahkan kepada wakil rektor I bidang akademik, wakil rektor II bidang keuangan dan sarana-prasarana, wakil rektor III bidang inovasi, sumber daya manusia, kemahasiswaan, dan alumni, serta wakil rektor IV bidang kerjasama, Al-Islam Kemuhamma-diyahan, dan digitalisasi.

Target akselerasi di bidang akademik serta kerja sama internasional diwujudkan dengan mencanangkan akreditasi prodi di lingkungan UMSurabaya sebanyak 70 persen dengan akreditasi unggul.

Target itu tercapai melalui kerja sama dengan 70 lebih perguruan tinggi bereputasi di Asia-Australia, Asia Timur, dan Eropa-Amerika Serikat.

Target lainnya adalah dosen yang melanjutkan studi doktoral di perguruan tinggi terbaik di dunia serta peningkatan jabatan fungsional dosen, termasuk percepatan guru besar.

Termasuk pendirian prodi-prodi strategis seperti prodi kedokteran gigi dan prodi-prodi yang berorientasi pada komunikasi digital dan bisnis.

Baca juga: siAkad Cloud Dukung IAIN Palu Menuju World Class University

Pada pusat bisnis dan inovasi, UMSurabaya mendorong geliat bisnis dan hilirisasi produk inovasi dari dosen dan mahasiswa dengan berbagai macam program unggulan.

Kemudian, pengembangan sarana dan prasarana yang unggul diwujudkan dalam penyelesaian laboratorium terpadu 6 lantai untuk menunjang praktik bagi fakultas teknik, menyelesaikan gedung entrepreneurship & innovation centre.

Juga, penyelesaian At-Ta’awun Tower 31 lantai sebagai edu-apartment, penyelesaian gedung innovation & business center yang di dalamnya terdapat food court, technopark, book store, dan sejenisnya. Serta, co-working space sebagai ekosistem pembelajaran yang kondusif dan futuristis.

Bagikan artikel ini

Komentar