Flash News

Rasakan Manfaat SEVIMA Platform, Moammar Qadafi Kenalkan ke Sesama Operator

SEVIMA.COM – Menjadi operator kampus merupakan tantangan tersendiri bagi Moammar Qadafi Kepala Biro Information And Communication Technology (ICT) Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Pancor Lombok Timur. Pasalnya tugas tersebut diemban secara tidak sengaja, saat rekan operator di kampusnya mengundurkan diri. Kendati demikian, Moamar tidak mau kalah dengan keadaan dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kampusnya.

Berbagai cara dilakukan Moammar untuk menunjang kinerjanya dengan membuat digitalisasi kampus. Mulai dari membuat jaringan lokal untuk masing-masing program studi, hingga akhirnya menggunakan SEVIMA Platform.

“Secara bertahap memahami pelaporan dan cari solusi untuk menyelesaikan masalah. Dulu saya gunakan jaringan lokal di masing-masing prodi sampai ketemu SEVIMA Platform,” kata Moammar kepada SEVIMA.

Banyak kemudahan yang dirasakan oleh Moammar setelah menggunakan SEVIMA Platform. Seperti pelaporan ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI), monitoring keuangan mahasiswa, serta input data bisa dilakukan di mana saja.

Berbagai kemudahan tersebut, tak ingin dirasakan sendiri oleh Moammar. Ketua Forum Operator PTKIS zona kerja Kopertais Wilayah XIV Mataram ingin mengajak para operator untuk memanfaatkan teknologi yang ada. Dengan demikian bisa meringankan beban para operator yang menjadi ujung tombak perguruan tinggi dalam pelaporan data.

“Dengan SEVIMA Platform ini saya temukan solusi, jadi saya bagikan juga ke teman-teman. Sudah ada beberapa yang juga mengikutinya,” ucapnya.

Moammar menambahkan dana menjadi salah satu kendala bagi perguruan tinggi swasta jika ingin melakukan digitalisasi kampus. Namun dengan SEVIMA Platform biaya tersebut bisa ditekan karena sistem yang digunakan adalah cloud computing, sehingga kampus tidak perlu menyediakan server.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar