5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 18 Dec 2023

Rektor IAIN Manado Apresiasi SEVIMA Konsisten Lakukan Transformasi Pendidikan Tinggi

Erna SEVIMA

PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) adalah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Pendidikan (EduTech). Sesuai dengan taglinenya yaitu #revolutionizeEducation, SEVIMA sebagai pioner dalam solusi sistem informasi akademik nomor satu di Indonesia yang terus berkomitmen menghadirkan solusi inovatif di dunia Pendidikan Indonesia.

Tepat pada Februari 2023 SEVIMA menginjak usia ke-20 tahun atau 2 dekade. Tentu bukan waktu yang singkat, SEVIMA tetap konsisten dalam mendampingi perguruan tinggi untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Dengan menyediakan platform edukasi terintegrasi untuk institusi pendidikan tinggi, SEVIMA kini telah melayani lebih dari 800+ perguruan tinggi dengan total 3 juta pengguna mahasiswa, dosen dan operator kampus.

Ratusan perguruan tinggi tersebut telah merasakan manfaat SEVIMA. Mereka turut memberikan ucapan dan doa untuk SEVIMA. Salah satunya dari Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado yang telah merasakan manfaat dari SEVIMA.

“SEVIMA telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin dalam transformasi teknologi pendidikan dengan terus berinovasi untuk memperkuat posisi sebagai penyedia solusi yang andal untuk perguruan tinggi di Indonesia. IAIN Manado selaku pengguna platform SEVIMA sangat merasakan manfaat teknologi pendidikan yang dikembangkan oleh SEVIMA. Untuk itu, saya selaku Rektor mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada SEVIMA yang telah berkomitmen untuk memimpin transformasi pendidikan di perguruan tinggi, termasuk IAIN Manado dalam memanfaatkan kekuatan teknologi,” kata Prof. Ahmad Rajafi kepada SEVIMA.

Perusahaan karya anak bangsa ini fokus sebagai konsultan dan pengembang teknologi informasi di perguruan tinggi. Didirikan pada tahun 2004, SEVIMA yang bermarkas di Surabaya kini telah mengembangkan sayapnya ke Jakarta, dengan didukung oleh tenaga ahli yang muda, kompeten, inovatif, profesional dan berpengalaman di bidangnya. Fokus kerja SEVIMA adalah pada sektor edukasi.

Di akhir 2022 SEVIMA menyatukan berbagai produk menjadi sebuah ekosistem yang diberi nama SEVIMA Platform, yang merupakan layanan digital berbasis teknologi atau cloud yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi tata kelola perguruan tinggi.

SEVIMA Platform memfasilitasi kebutuhan civitas akademika dari hulu hingga hilir atas segala permasalahan di pendidikan tinggi. Mulai dari penerimaan mahasiswa baru, pendataan dan pelaporan, pembayaran perkuliahan, dan manajemen keuangan kampus, hingga menyediakan platform yang mempertemukan industri dengan mahasiswa.

Dengan melakukan transformasi digital bersama SEVIMA, kampus bisa fokus melakukan kegiatan akademik, sehingga tidak terbebani permasalahan lainnya yang bisa dikelola melalui sistem. Bahkan bisa meningkatkan revenue dan mengefektifkan penggunaan biaya jika kampus melakukan transformasi digital.

Dalam perjalanannya terbentuk pula SEVIMA Community yang hingga kini telah beranggotakan 4000+ civitas akademika di seluruh Indonesia sebagai wadah sharing wawasan, dan saling membantu memecahkan permasalahan yang ada seputar operasional kampus.

Sebagai sarana pengembangan pengetahuan, SEVIMA pun rutin menggelar webinar setiap bulan dengan topik-topik sesuai dengan kebutuhan kampus.

Tags:

digitalisasi Sevima transformasi pendidikan

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya SEVIMA Kenalkan Platform Sistem Akademik Terintegrasi di Universitas SiberMu Yogyakarta Artikel Selanjutnya Ketua STEBIS Indo Global Mandiri Dukung SEVIMA Terus Kontribusi Majukan Pendidikan Indonesia
×