12 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 16 Nov 2022

Selamat! 387 Mahasiswa STKIP Kusuma Negara Wisuda

Erna SEVIMA

SEVIMA.COM – Wisudawan Sekolah Tinggi dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kusuma Negara memenuhi ruang Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Kebahagian tampak di raut wajah para wisudawan dan orang tua yang turut mendampingi.

Ketua STKIP Kusuma Negara Dr. H Herinto Sidik Iriansyah, M.Si mengatakan ada 387 mahasiswa yang mengikuti proses wisuda. Wisuda kali ini merupakan yang pertama dilakukan secara offline setelah pandemi Covid-19 melanda.

“Alhamdulillah wisuda kali ini diadakan secara luring atau offline, tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Atas nama STKIP Kusuma Negara kami mengucapkan selamat dan sukses atas capaian anda memperoleh gelar sarjana menuju dunia pengabdian tanpa batas,” kata Herinto dalam sambutannya, Rabu (16/11/2022).

Herianto berharap kepada para lulusan agar tetap menjaga integritas dan istiqomah dalam menjaga nama baik almamater. Dirinya bangga dengan para lulusan karena mendapatkan predikat memuaskan dan sangat memuaskan.

“Jadilah sarjana STKIP Kusuma Negara yang membanggakan. Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa terimplementasi dari cara berpikir dan bertindak,” ucapnya.

Ratusan mahasiswa yang mengikuti wisuda kali ini berasal dari enam program studi (prodi), yakni Prodi Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Guru PAUD, Prodi Pendidikan Olahraga, dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Herinto mencatat dengan wisuda kali ini total alumni STKIP Kusuma Negara telah mencapai 20.237. Lulusan STKIP Kusuma Negara telah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga luar negeri.

“Dari tracer study alhamdulillah dalam 3 tahun terakhir lulusan kami hampir seluruhnya terserap di dunia kerja. Alumni kami sudah mencapai 20 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia, ada yang di luar negeri mengajar di kedutaan,” ucapnya.

Herinto menambahkan harapan ke depan STKIP Kusuma Negara bisa alih bentuk menjadi universitas. Salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan menambahkan program studi, khususnya untuk pasca sarjana.

Analis Pelaksana Akademik dan Kemahasiswaan Dian Rusdiana, M.Pd yang turut hadir dalam acara wisuda mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan masa studi.

“Saya berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda, saudara telah menyandang gelar sarjana jadilah duta kampus dan duta bagi bangsa dan negara, susun planning dan lengkapi dengan sertifikasi, tingkatkan kompetensi hard skill dan soft skill,” tandasnya.

Tags:

digitalisasi kampus Kampus terbaik mahasiswa pendidikan wisuda

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×