Flash News

Selamat! Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah UPMI Bali Raih Akreditasi Unggul

SEVIMA.COM – Kabar gembira datang dari Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI), program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah mendapatkan akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dengan nilai 371.

Ketua Program studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah UPMI I Kadek Adhi Dwipayana, S.Pd,. M.Pd mengatakan pencapaian tersebut diraih dengan proses yang panjang. Tetapi hasil yang diraih sangat membanggakan, yakni bisa mempertahankan akreditasi A yang sebelumnya diraih dan kini menjadi unggul.

“Perjuangan cukup melelahkan dan menguras tenaga, tetapi ketika hasilnya kami ketahui unggul tentunya sangat menggembirakan bagi kami,” kata Adhi kepada SEVIMA, Jumat (4/11/2022).

Menurut Adhi proses pengajuan akreditasi bersamaan dengan masa perlihan BAN-PT menjadi dari LAMDIK. Sehingga perlu ada penyesuaian instrumen yakni kriteria 9. Beruntung dalam pengajuan akreditasi UPMI telah melakukan digitalisasi kampus.

Adhi mengakui pencapaian ini tak lepas dari peran SEVIMA sebagai mitra UPMI dalam penyelenggaraan pendidikan. UPMI telah menggunakan SEVIMA siAkadCloud sejak 2020 hingga saat ini.

“SEVIMA mitra kami sangat membantu dalam proses akreditasi kemarin. Kalau tidak ada SEVIMA sebagai mitra kami saya pikir predikat unggul belum tentu kami peroleh,” ucapnya.

Adhi menambahkan semua proses telah dilakukan dengan sistem digital. Semua dokumen dikirim ke laman SIM Akresitasi LAMDIK. Bahkan bukti fisik, juga sudah berbasis digital.

“Mitra kami SEVIMA sangat membantu sekali, karena pendokumentasian baik dalam bukti-bukti pembelajaran, data kemahasiswaan, data RPS, data kurikulum semua sudah terekam dan terdokumentasi dengan baik. Sehingga sudah tercover dengan baik ketika melakukan akreditasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT-TIK UPMI Ir. ‪I Nyoman Bagus Suweta Nugraha, S.Kom., M.T turut bangga dengan perolehan akreditasi unggul Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah UPMI. Digitalisasi kampus yang dilakukan sangat membantu dalam proses akreditasi.

“Dengan kehadiran SEVIMA siAkadCloud kami bisa lebih cepat untuk mengatur daya akademik dan kelengkapannya. Untuk Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah merupakan prodi kami yang pertama melakukan akreditasi lewat LAMDIK,” ucapnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar