Aplikasi Online | e-learning | Featured | siAkad Cloud

Serentak Berlakukan Kuliah Daring, Sekaranglah Waktunya!

SEVIMA.COM – Melakukan kuliah daring tidak hanya dilakukan ketika masa social distancing saja. Kegiatan perkuliahan daring ini jauh-jauh hari sudah sering dilakukan sebelum aturan social distancing diberlakukan di Indonesia.

Perkuliahan daring seperti ini sangat membantu mahasiswa untuk mengerjakan tugas dan melakukan perkuliahan apabila tidak dilakukan di dalam kelas. Kuliah daring juga sangat bermanfaat bagi para dosen apabila berhalangan hadir memberikan materi di dalam kelas. Sistem ini bisa jadi salah satu solusi yang sangat efektif.

Sistem perkuliahan melalui sistem daring ini sudah menjadi suatu kebiasaan diberbagai kampus. Beberapa kampus memang sudah menggunakan sistem ini dalam menyelenggarakan perkuliahan. Bisa dibilang bahwa kebiasaan melakukan kuliah daring sudah mulai muncul ketika dunia pendidikan mulai memanfaatkan keberadaan teknologi masa kini. Kebiasaan tersebut bisa dengan mudah dimanfaatkan dengan baik agar mahasiswa dan dosen dapat lebih mudah dalam berinteraksi.

Apa Manfaat Kuliah Daring untuk Mahasiswa & Dosen?

Sistem perkuliahan dari memang hanya membutuhkan media perangkat komputer dan jaringan internet. Mahasiswa dan dosen pun tidak diwajibkan untuk datang langsung dalam perkuliahan tatap muka. Mereka hanya memanfaatkan dunia virtual untuk melakukan kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan perkuliahan daring bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun.

Selain itu, mahasiswa dan dosen juga dapat menekan ongkos untuk transportasi saat melakukan perkuliahan tatap muka. Mereka hanya membutuhkan kuota internet untuk melakukan perkuliahan tersebut. Tidak hanya itu, seluruh kegiatan yang ada di dalam perkuliahan daring juga sangat menguntungkan bagi para karyawan yang ingin melanjutkan pendidikannya. Sehingga mereka bisa menyesuaikan jadwal kerja dengan jadwal perkuliahan daring dengan baik.

Apa Manfaat Kuliah Daring untuk Perguruan Tinggi

Bisa dibilang, dengan melakukan perkuliahan daring juga sangat menguntungkan bagi pihak kampus juga. Kampus hanya memberikan sarana media daring dalam perkuliahan dengan baik. Dosen sendiri hanya menyiapkan dan mengunggah materi melalui aplikasi yang digunakan untuk melakukan penyampaian kuliah daring ini.

Dengan menggunakan kuliah daring kampus tersebut pasti akan terlihat sangat modern. Sehingga bisa dipastikan bahwa tidak akan ketinggalan jauh dengan kampus lain. Dengan demikian, sistem perkuliahan ini dapat membantu kampus berkembang lebih pesat dan tentunya akan meningkatkan akreditasi dari kampus tersebut.

“Walaupun wabah Covid-19 usai, pasti kebiasaan belajar/kuliah online tetap akan menjamur karena sudah menjadi kebiasaan, jadi kalau kampus Anda tidak memulai dari sekarang pasti nanti akan ketinggalan jauh, dan akan tergerus zaman.”

Nah, bila kampus anda belum menggunakan sistem kuliah daring, sebisa mungkin anda untuk melakukan transformasi dengan menggunakan media online ini dalam penyampaian materi pembelajaran. Jika kampus Anda ingin memulai, sekaranglah waktunya, ada Siakad Cloud & EdLink yang akan membantu anda dalam memulai kuliah daring dalam kegiatan pembelajaran di kampus anda.

Bagikan artikel ini

Komentar