Info Sentra Vidya Utama

Serial WEBINAR SEVIMA: Strategi Sukses Akreditasi Ban-PT dan LAM (Mandiri)

SEVIMA.COM – Akreditasi di sebuah program studi memang selalu menjadi momok tersendiri. Bukan hanya sebagai standar mutu saja, namun juga sebagai standar prestige sebuah program studi dan juga perguruan tinggi. 

Saat ini, kegiatan akreditasi yang dilakukan di perguruan tinggi tidak hanya di BAN PT saja, namun juga di LAM. Nah untuk memperdalam akreditasi BAN-PT maupun LAM, SEVIMA akan mengadakan beberapa rangkaian webinar yang membahas beberapa tema akreditasi. 

Serial webinar akreditasi ini untuk membantu perguruan tinggi agar lebih paham akreditasi. Apalagi akreditasi LAM sehingga prodi maupun perguruan tinggi mempunyai strategi yang cocok untuk mendapat akreditasi unggul.

Rangkaian acara ini semakin terasa lengkap karena menghadirkan langsung para tokoh berpengalaman di bidangnya. Tentunya semakin memacu semangat para pimpinan dan civitas akademika dalam menciptakan kesuksesan saat proses akreditasi berlangsung.

3 Seri Webinar Akreditasi BAN-PT dan LAM

Adapun rangkaian acara Serial WEBINAR SEVIMA: Strategi Sukses Akreditasi Ban-PT dan LAM (Mandiri) antara lain: 

Seri 1: Webinar: Strategi kampus dan prodi pendidikan untuk meraih akreditasi unggul LAM kependidikan (LAMDIK)

Seri 1 ini akan mengulas tuntas tentang kesuksesan akreditasi LAM Kependidikan (LAMDIK). Yang mana akan membantu Anda mengurai kesulitan melakukan proses akreditasi di program studi kependidikan. 

Webinar yang berjudul “Strategi kampus dan prodi pendidikan untuk meraih akreditasi unggul LAM kependidikan (LAMDIK)” akan diisi langsung oleh Prof. Dr. Sutrisna Wibowo, M.Pd selaku majelis akreditasi LAMDIK dan Ketua Dewan Pendidikan Provinsi DIY. Sementara pembicara kedua akan disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.PD sebagai Ketua Divisi Akreditasi LAMDIK sekaligus sebagai guru besar UNS Surakarta. 

Acara tersebut akan digelar pada 13 Desember 2022 mulai pukul 13.00-15.00 WIB.

Seri 2 Webinar: Strategi Kampus dan Prodi Rumpun Ekonomi dan Bisnis untuk Meraih Akreditasi Unggul LAMEMBA

Pada Seri 2, Webinar yang diadakan adalah pembahasan seputar LAMEMBA dengan tema, “Strategi Kampus dan Prodi Rumpun Ekonomi dan Bisnis untuk Meraih Akreditasi Unggul LAMEMBA”.

Acara akan diisi oleh Prof. Drs. Mohamad Natsir, Ak., M.Si., Ph.D. yang menjabat sebagai guru besar FEB Universitas Diponegoro sekaligus sebagai Menristek Dikti (2014-2019). Dengan pembicara kedua yaitu Dr. Inten Meutia, M.Acc., Ak., CA., CSRS yang menjabat sebagai asesor LAMEMBA dan juga sebagai Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Sumatra Selatan. 

Bagi Anda yang sudah menantikan acara ini, akan diadakan pada 19 Januari 2023 mendatang pada 13.00-15.00 WIB.

Seri 3 Webinar : Strategi penyusunan kurikulum berbasis outcome based education dan instrumen akreditasi (IAPS 4.0 BAN PT)

Rangkaian webinar terakhir yaitu bertema, “Strategi penyusunan kurikulum berbasis outcome based education dan instrumen akreditasi (IAPS 4.0 BAN PT)”. 

Rangkaian acara webinar terakhir ini akan diisi langsung oleh Prihandoko, MIT., Ph.D. sebagai sekretaris dewan eksekutif LAM Infokom dan juga wakil direktur Eksekutif asosiasi APTIKOM. Sementara pembicara keduanya akan diisi oleh Dr. Tita Karlita, M.Kom selaku penanggung jawab Sistem Penjamin Mutu Eksternal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). 

Nantikan acara ini yang akan resmi digelar pada 2 Februari 2023 mendatang pada pukul 13.00-15.00 WIB. 

Nah, itulah persembahan Webinar SEVIMA terkait BAN-PT dan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Seluruh acara webinar tersebut akan disiarkan langsung melalui Zoom Meeting dan juga Youtube SEVIMA.  Segera daftarkan diri Anda melalui sevima.com/event-sevima/. Jangan lupa simpan dan catat tanggalnya ya!

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar