+62 812-9000-4560     support@sevima.com


Server SNMPTN Bermasalah, Ini Cara & Tips Agar Lancar Daftar SNMPTN 2019

Aplikasi OnlineDunia Kampus
 

adminweb

 

15 Februari 2019

SEVIMA.COM – Menjelang sehari penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), ribuan peserta kesulitan mendaftar. Laporan dari sejumlah peserta, mereka tidak bisa mengakses masuk ke laman resmi pendaftaran.

Membludaknya pendaftar SNMPTN 2019 di hari-hari terakhir penutupan pendaftaran ini adalah yang menjadi penyebab sever bermasalah, sehingga server SNMPTN menjadi lemot dan eror. Lalu adakah kiat-kiat atau cara agar lancar daftar SNMPTN 2019, berikut solusi untuk kamu yang mengalami kesulitan.

10 Tips Agar Lancar Saat Daftar SNMPTN 2019:

1. Hindari Jam Sibuk Saat Mendaftar SNMPTN

Hindari jam sibuk, aktivitas yang paling tinggi terjadi pada saat pukul 07:00 – Jam 12:00 dan dilanjutkan dari jam 13:00-22:00 nah kalian harus menghindari jam tersebut, jadi kalau masih mengalami error saat mendaftar cobalah mendaftar pada jam 12 :00 siang.

Namun jika masih saja error atau bahkan lemot, cobalah mendaftar pada jam 23:00 sampai jam 04:00 subuh dimana sebagian besar orang tidur.

2. Jangan Medaftar Satu Hari Terakhir Ditutup

Jangan mendaftar pada saat mepet-mepet penutupan, biasanya situs akan kembali ramai, yang fatal adalah apabila kita mendapati situs error saat terakhir penutupan kalian dipastikan tidak bisa mendaftar dihari esok.

3. Jangan Mendaftar Menggunakan Smartphone

Sebisa mungkin hindari mendaftar atau login SNMPTN saat situs sedang lemot karena biasanya jaringan pada smartphone tidak stabil membuat form yang anda isi akan sulit di save akibatnya yang terjadi sia-sia, usahakan untuk mendaftar melalui PC atau komputer/laptop.

4. Akhir Pekan Adalah Waktu Tepat Mendaftar

Rata-rata pendaftar SNMPTN akan menurun jika akhir pekan datang, nah kesempatan akhir pekan ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang sebelumnya mendaftar.

5. Hindari Juga Daftar Saat Jadwal Upload Persyaratan

Beberapa program studi mengharuskan untuk mengupload beberapa berkas persyaratan seperti olahraga dan seni dan beberapa jurusan lain, biasanya panitia akan mengatur jadwal saat upload baik bukti prestasi ataupun video portopolio.

6. Mendaftar SNMPTN sebelum Jadwal Cetak Bukti Kartu peserta

Biasanya jadwal cetak dilakukan berbarangan dengan ujian nasional atau UNBK, jadi kalau mau daftar ya memang harus sebelum itu.

7. Gunakan Wi-fi atau Internet yang Stabil

Bisa jadi dengan kecepatan internet yang stabil dan berkecepatan tinggi akan memudahkan pendafataran anda di laman SNMPTN

8. Minta Didampingi Orang Tua atau Teman yang Sudah Pernah Mendaftar

Dengan bantuan atau didampingi oleh oang tua atau teman yang sudah pernah medaftar tentu akan lebih cepat dan dapat mengarahkan dengan lebih mudah

9. Berdoa

Kalau semua cara sudah dilakukan dengan baik dan benar, sekarang tinggal kita berdoa agar dimudahkan oleh Allah SWT.

10. Segera Mendaftar, Jangan di Tunda-tunda

Oke yang terakhir, jangan suka menunda-nunda untuk melakukan pendaftaran, jika ada waktu luang langsung saja daftar. Semoga berhasil.

Tata Cara Pendafaarn SNMPTN 2019

Tata cara pendaftarannya yaitu siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan nomor induk siswa nasional (NISN) dan password login ke laman SNMPTN 2019 http://web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan perguruan tinggi negeri, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan.

Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami