SEVIMA Dampingi Proses Merger 3 Universitas UWM Surabaya, UWM Madiun & AKSEWMS

Dunia KampusFeaturedInfo Sentra Vidya Utama
 

adminweb

 

24 September 2019

SEVIMA.COM – Dua perguruan tinggi swasta, Univeritas Katolik Widya Mandala Madiun dan Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya bersatu dengan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Penyatuan ketiga PTS dilakukan atas anjuran pemerintah yang menyarankan agar perguruan tinggi di Indonesia yang berskala kecil perlu melakukan merger untuk meningkatkan kualitas dan kinerja perguruan tinggi agar lebih baik. Langkah merger ini juga sekaligus untuk memenuhi tuntutan efisiensi dan efektivitas dalam upaya peningkatan kualitas pengawasan agar bisa semakin mudah.

Dan dengan merger ini secara otomatis jumlah program studi PTS ini bertambah, maka sebagai konsekuensinya berbagai fasilitas pendukung program-program yang ada butuh ditingkatkan seperti sarana prasarana, kualitas akademik, kompetensi tenaga pengajar, penunjang aktivitas mahasiswa dan pelayanan akan terus dipacu.

Untuk itu, SEVIMA diundang menjadi konsultan dalam mengawal pengelolaan sistem informasi akademik agar aktifitas mahasiswa dan proses akademik menjadi lebih baik dan lancar. Tim SEVIMA yang di wakili Ibu April mengatakan “sebelumnya ketiga kampus sudah mempunyai sistem akademik secara mandiri. Nah, karena adanya penggabungan tiga perguruan tinggi ini maka sistem akademik juga harus digabungkan agar memudahkan dalam pengelolaan akademik serta pelaporan ke PDDIKTI.”.

Kenapa SEVIMA dipilih menjadi konsultan, tentu pertama; karena Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya sudah membuktikan sendiri sistem informasi akademik yang dikembangkan oleh SEVIMA. Kedua; SEVIMA juga sudah banyak membantu perguruan tinggi dalam pengembangan sistem informasi akademik untuk pengelolaan akademik dan pelaporan ke PDDIKTI.

Kami SEVIMA berharap semoga dengan adanya penyatuan tiga kampus ini dapat meningkatkan kualitas dan kinerja perguruan tinggi agar lebih baik.

Foto Dokumentasi:

Info Menarik Lainnya :


Komentar :