Siaran Pers

Sevima dan Leadsquared Hadirkan Akselerasi Penerimaan Mahasiswa Baru Bagi Perguruan Tinggi

SEVIMA.COM – SEVIMA dan LeadSquared jalin kerjasama hadirkan solusi untuk dunia perguruan tinggi, dalam memudahkan proses pendaftaran kuliah dengan memanfaatkan teknologi cloud & mobile internet. Dengan memberikan pelayanan yang superior, otomatisasi dan tertarget kepada calon mahasiswa serta orang tua, sehingga dapat meningkatkan kecepatan alur pendaftaran & tingkat konversi penerimaan.

LeadSquared merupakan perusahaan CRM (customer relationship management) yang berbasis di Bengaluru, India, yang sudah berhasil membantu ratusan institusi pendidikan di India maupun internasional. Terutama dalam menyediakan teknologi untuk merekrut calon mahasiswa melalui otomatisasi pemasaran. LeadSquared merupakan salah satu unicorn dari India, yakni perusahaan yang memiliki valuasi di atas US$1billion (Rp 15 Triliun).

Tak hanya itu saja, Leadsquared juga berkolaborasi dengan berbagai klien dari dunia teknologi pendidikan yang berada di wilayah APAC, seperti Co-Learn, BYJU, Unitek Learning, Upgrad, Unacademy, dan berbagai perusahaan terkemuka lainnya.

“Kerjasama Sevima dengan LeadSquared diharapkan memberi kemudahan pendaftaran mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Mulai dari saat kampus melakukan promosi, dilanjutkan dengan mengelola prospek calon mahasiswa, mengatur alur pendaftaran hingga notifikasi personal kepada calon mahasiswa dan orang tua melalui sms, email dan Whatsapp. Leadsquared juga akan terintegrasi dengan Sistem Akademik Sevima atau siAkadCloud, untuk manajemen administrasi, pembayaran dan pelaporan. Sehingga penerimaan mahasiswa baru akan semakin banyak dan keuangan kampus semakin sehat,” ujar Abhishek Anand, Country Head Leadsquared kepada SEVIMA, Senin (31/10/2022).

Sejalan dengan itu Chief Marketing Officer (CMO) SEVIMA, Ridho Irawan mengatakan kalau SEVIMA sebagai perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi melakukan kerjasama strategis ini untuk menghadirkan solusi digital yang inovatif, tidak hanya tatakelola yang handal namun, juga dari peningkatan jumlah pendaftar mahasiswa, sehingga lebih berdampak pada kemajuan dan perkembangan kampus.

“Sebuah sistem yang menunjang kemajuan marketing, operasional, administratif hingga keuangan yang saling terintegrasi, merupakan syarat untuk kemajuan setiap perguruan tinggi di Indonesia. Leadsquared memiliki teknologi dan pengalaman yang luar biasa berharga dan telah terbukti dalam meningkatkan jumlah mahasiswa berbagai perguruan tinggi, tidak hanya di India namun juga di berbagai negara lainnya. Kami berharap teknologi dan pengalaman tersebut juga dapat diimplementasi di Indonesia agar menjadikan institusi perguruan tinggi kita semakin unggul.” jelas Ridho.

Kerjasama dengan Leadsquared, lanjutnya, akan membantu perguruan tinggi dalam melakukan promosi, mengelola calon mahasiswanya melalui berbagai kanal media digital, media sosial ataupun offline seperti expo pendidikan hingga presentasi door to door ke SMA-SMA. Selain persaingan yang sangat ketat antar perguruan tinggi, kebutuhan internal seperti pelayanan yang real-time terhadap mahasiswa dan elemen-elemen yang ada di dalam ikut mendorong dalam pengembangan suatu sistem yang bisa menangani semua dinamika sehingga perguruan tinggi menjadi unggul dalam segala aspek.

“Kami senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Leadsquared ini, yang sejalan dengan misi percepatan transformasi digital untuk perguruan tinggi di Indonesia,” tutup Ridho.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar