7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 17 Nov 2023

SEVIMA Gelar Executive Forum dan Bimtek di Makassar

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM– SEVIMA baru saja menggelar acara Executive Forum dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para civitas akademika pengelola akademik dan penjamin mutu perguruan tinggi pada (01-02/11) kemarin. Acara yang mengusung tema Keeping Up to The New Regulation with SEVIMA Platform’ ini diadakan di Wisma Kalla Building, Kota Makassar. 

Setidaknya ada 90 peserta yang hadir memenuhi Saoraja Ballroom dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Para civitas akademika kampus ini mengaku sangat antusias dan menyambut hangat paparan materi yang disampaikan oleh para konsultan ahli SEVIMA. Mereka nampak aktif dan saling bertukar pikiran terkait pengelolaan akademik dan penjaminan mutu di kampus. 

Baca juga: Berikan Pelayanan yang Optimal, SEVIMA Adakan Bimtek di Palembang

Para Peserta Ungkap Sangat Beruntung Ikuti Bimtek SEVIMA

Nelfiani Kaurow, salah satunya. Civitas akademika yang berasal dari Universitas Teknologi ini mengaku sangat bersyukur dengan adanya acara ini. 

“Adanya bimtek yang diadakan oleh SEVIMA membuat saya sangat bersyukur. Saya dapat berdiskusi dengan para ahli dan juga peserta dari kampus lain, sehingga saya mudah untuk bertukar pikiran satu sama lain terkait kendala yang saya hadapi saat ini” katanya. 

Begitu juga dengan Irsan, S.Kom, pria yang berasal dari Poltekkes Kemenkes Makassar ini sangat senang mendapatkan banyak ilmu dari SEVIMA. Menurutnya, ini sangat memudahkannya dalam mengatasi problematika sistem akademik di kampusnya, terutama saat pelaporan. 

“Banyak ilmu yang saya dapatkan di sini, sehingga bisa diaplikasikan untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi di kampus, khususnya pelaporan yang dilaporkan setiap tahunnya,” ujarnya. 

Sebagai perusahaan konsultan dan pengembang IT di bidang pendidikan, SEVIMA terus berupaya membantu perguruan tinggi di Indonesia dalam menuntaskan permasalahan sistem akademik di kampus. Oleh karena itu, acara seperti ini bisa menjadi satu wadah untuk membantu perguruan tinggi menguraikan benang kusut yang selama ini belum teruraikan. 

Baca juga: Teguh dengan Gofeeder, dari Pakai Komputer Bekas hingga dapat Pengakuan Pimpinan 

Senada dengan Irsan, Anggy Heriyanti, M.Pd. dari Universitas Islam Ahmad Dahlan, Sinjai mengungkapkan rasa syukur saat menjadi bagian pada bimtek ini. Menurutnya, bertemu dengan para civitas akademik dari kampus lain bisa membantunya bertukar pikiran dalam menuntaskan kendala yang ada di kampus. 

“Tak hanya bersilaturahmi dengan para peserta lain , namun kami juga  bisa bertukar pikiran dengan kendala yang sedang dihadapi.  Ini yang membuat saya sangat senang. Semoga ke depannya kami dapat menyelesaikan berbagai macam kendala di kampus,” tandasnya. 

Acara Executive Forum dan Bimtek seperti ini memang sangat dinanti oleh para civitas akademik di perguruan tinggi. Semoga ke depannya, SEVIMA bisa terus mengadakan acara serupa di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu dapat meringankan beban perguruan tinggi di Indonesia dalam mengelola sistem informasi akademik kampus.

 

Sumber gambar: Dokumen Pribadi SEVIMA

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×