10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 05 Jul 2024

SEVIMA Hadir di Industrial Vocational Fair 2024: Dukung Link and Match Perguruan Tinggi dengan Dunia Industri

Shitny SEVIMA

SEVIMA.COM – SEVIMA, perusahaan teknologi pendidikan (edutech) yang telah berdiri selama 21 tahun, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung link and match perguruan tinggi dengan industri. Ini dapat terlihat melalui kehadirannya di Industrial Vocational Fair 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di Makassar, Kamis (20/6/24). 

Pada acara ini, SEVIMA Karirlink yang diwakili Rendy Alfisyahrial, selaku Product Manager SEVIMA, memanfaatkan momen tersebut untuk berbagi strategi pengembangan Career Development Center (CDC), yaitu portal karir yang terintegrasi dengan sistem akademik Perguruan Tinggi.

Dalam sesi talkshow yang bertajuk “Pengembangan Career Development Center (CDC) pada SMK dan Perguruan Tinggi di lingkungan Kemenperin di wilayah Sulawesi,” Rendy juga membagikan kisah sukses penerapan CDC di Politeknik ATI Makassar, dengan harapan perguruan tinggi lainnya di Indonesia juga dapat menerapkan pengembangan CDC dengan efektif, sehingga memberikan peluang karier lebih besar bagi banyak lulusan.

“Kolaborasi semua pihak menjadi sangat penting untuk menyukseskan perguruan tinggi dan dunia Industri. Melalui platform terintegrasi dan layanan kami yang komprehensif, SEVIMA Karirlink memudahkan recruiter untuk menemukan talenta terbaik dan membantu para mahasiswa dan lulusan agar memiliki persiapan yang matang dalam memasuki dunia kerja.” ujar Rendy.

Tentunya, hal tersebut sesuai dengan tujuan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang menyatakan bahwa pentingnya mewujudkan kerjasama antara perguruan tinggi dengan Industri.

“Untuk mewujudkan pembangunan ekonomi nasional diperlukan kolaborasi yang kuat antara pelaku industri, pemerintah dan perguruan tinggi untuk mendorong kemajuan teknologi yang berkelanjutan, penyelenggaraan penelitian terapan bersama, serta penyediaan SDM kompeten lulusan vokasi,” ucapnya dalam keterangan yang disadur dari kumparan bisnis saat dimintai keterangannya perihal Industrial Vocational Fair 2024, Jumat (21/06).

Lebih dari itu, pada Job Fair (21/6), SEVIMA juga berkolaborasi dengan 5 industri terkemuka untuk menawarkan 15 posisi dengan menggunakan sistem terintegrasi SEVIMA Karirlink. Adapun perusahaan-perusahaan tersebut antara lain PT. Bogatama Marinusa, PT. Rupa Raya Indonesia, PT Indonesia Equipment Centre, PT Inti Ceramica Perkasa, dan PT Mutuagung Lestari, Tbk. 

SEVIMA Karirlink telah dipercaya lebih dari dari 500 perusahaan. Dengan sistem terintegrasi yang dimilikinya, SEVIMA Karirlink memastikan proses rekrutmen yang efektif dan efisien, sehingga perusahaan dapat menemukan talenta terbaik dengan mudah dan cepat. Di sisi lain, lulusan juga dapat segera menemukan pekerjaan pertamanya.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×