5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 19 Dec 2023

SEVIMA-Instiper Yogyakarta Diskusi Soal Sistem Akademik Terintegrasi

Erna SEVIMA

Pada 6 Desember 2023, Tim SEVIMA melakukan kunjungan ke Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta untuk memperkenalkan SEVIMA Platform sekaligus berdiskusi mengenai kebutuhan sistem akademik di kampus tersebut. Pada kesempatan itu tim SEVIMA disambut hangat oleh Rektor Instiper Yogyakarta Dr. Ir. Harsawardana, M.Eng beserta dengan jajaran Instiper.

Untuk diketahui Instiper merupakan salah satu kampus penerima beasiswa dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) Kementerian Pertanian (Kementan). Di mana pada 2023 ini merupakan tahun keempat SEVIMA dipercaya mendukung sistem penerimaan mahasiswa baru (PMB) program beasiswa tahunan tersebut. Kepercayaan ini menjadi bukti konkrit dari dedikasi dan keunggulan SEVIMA dalam mendukung sektor pendidikan tinggi di Indonesia.

Instiper pun menjadi salah satu peserta dalam Workshop SEVIMA yang mengusung tema “Strategi Sukses Meningkatkan Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).” Workshop ini diadakan di Grand Diamond Hotel pada tanggal 27 November 2023, dan menjadi ajang bagi Instiper untuk mendiskusikan strategi dalam meningkatkan penerimaan mahasiswa baru.

Pertemuan antara SEVIMA dengan Instiper ini sejalan dengan tujuan Instiper yang dikutip dari laman Instiperjogja, yakni membentuk cendekiawan perkebunan, kehutanan, dan teknologi pertanian, bersendikan pada asas-asas manajemen perkebunan yang profesional serta memiliki tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Kemudian Menyiapkan dan membentuk sarjana paripurna berkualitas, mempunyai keunggulan komparatif dan kompetitif dalam hal kemampuan akademik, ektrampilan, kepribadian, serta wawasan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mampu mengembangkan kompetensinya secara mandiri. Serta membentuk pakar-pakar kewirausahaan di bidang perkebunan, kehutanan, dan teknologi pertanian.

Pertemuan antara Tim SEVIMA dan Instiper Yogyakarta menjadi momentum penting untuk saling berbagi ide dan pengalaman dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi dan pendidikan. Kedua belah pihak berharap kolaborasi ini dapat berlanjut dan membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam menghadapi perubahan paradigma pembelajaran di era digital ini.

Tags:

digitalisasi kampus Sevima sistem akademik

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya SEVIMA Kenalkan Sistem Akademik Terintegrasi untuk Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Widya Mataram Artikel Selanjutnya KH Hadiyanto Sebut Universitas Darunnajah Punya Akar Kuat dalam Kebebasan Akademik
×