5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 18 Dec 2023

SEVIMA Kenalkan Platform Sistem Akademik Terintegrasi di Universitas SiberMu Yogyakarta

Erna SEVIMA

Pada Jumat, 8 Desember 2023, Tim SEVIMA melakukan kunjungan ke Universitas Siber Muhammadiyah Yogyakarta (SiberMu) untuk memperkenalkan SEVIMA Platform sekaligus berdiskusi mengenai perkembangan kampus siber. Acara tersebut turut dihadiri oleh Rektor Universitas Siber Muhammadiyah, Dr. Ir. Bambang Riyanta, S.T., M.T, dan Kepala Biro Akademik.

Dalam pertemuan tersebut, tim SEVIMA fokus pada presentasi SEVIMA Platform, sebuah inovasi dalam bidang teknologi informasi yang diharapkan dapat memajukan metode pembelajaran di tengah era revolusi industri 4.0. Generasi baru yang semakin melek teknologi dan memiliki tingkat kemandirian belajar yang tinggi menuntut adanya inovasi baru dalam metode pembelajaran.

Dalam sambutannya yang dikutip dari halaman profil website SiberMu pada 18 Desember 2023, Rektor Bambang Riyanta menyampaikan generasi baru yang memiliki literasi teknologi informasi dan kemandirian belajar tinggi menuntut inovasi baru metode pembelajaran. Era revolusi industri 4.0 yang telah menawarkan sistem pendidikan jarak jauh sebagai inovasi abad 21 merupakan sistem pendidikan dengan paradigma baru yang memiliki daya jangkau luas melintasi ruang dan waktu.

Menurutnya, Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang berkemajuan menerjemahkan tantangan ini dengan mendirikan Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu) yang mengembangkan model pembelajaran online mutakhir. Model pembelajaran ini membuka akses pendidikan bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja secara fleksibel.

Pertemuan antara Tim SEVIMA dan Universitas Siber Muhammadiyah Yogyakarta menjadi momentum penting untuk saling berbagi ide dan pengalaman dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi dan pendidikan. Kedua belah pihak berharap kolaborasi ini dapat berlanjut dan membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam menghadapi perubahan paradigma pembelajaran di era digital ini.

Tags:

digitalisasi muhammadiyah

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Kunjungi STIKEs Akbidyo Yogyakarta, SEVIMA Kenalkan Sistem Akademik Terintegrasi Artikel Selanjutnya Rektor IAIN Manado Apresiasi SEVIMA Konsisten Lakukan Transformasi Pendidikan Tinggi
×