support@sevima.com

 +62 31 8722719


Event SEVIMA 

SEVIMA Meluncurkan PD-DIKTI Integrator Pada Pelatihan PDDIKTI Feeder Gel Ke-2 Surabaya

 

adminweb

 

20 April 2015

SEVIMA.COM – Sentra Vidya Utama (SEVIMA) selaku pengembang utama solusi Sistem Informasi Perguruan Tinggi di Indonesia senantiasa memberikan inovasi dan terobosan baru yang bermanfaat bagi semua Perguruan Tinggi. Hal ini telah diwujudkan dalam penyelenggaraan event-event yang bertujuan memberikan informasi kepada para Perguruan Tinggi terkait dengan arah pengembangan Sistem Informasi. Salah satu kegiatan tersebut adalah Workshop “Kiat Sukses PD DIKTI” yang telah sukses dilaksanakan di beberapa kota untuk mengakomodasi antusiasme operator PDPT di berbagai penjuru Nusantara.

Salah satu kendala yang dialami oleh Perguruan Tinggi yang telah menggunakan Sistem Informasi Akademik berbasis Komputer (SIAKAD), adalah bagaimana mengintegrasikan Data yang telah ada agar bisa digunakan untuk pelaporan PDDIKTI tanpa harus melakukan kerja dua kali untuk input data. DIKTI telah mengakomodasi kebutuhan ini dengan menyediakan layanan Web Service bagi para Perguruan Tinggi yang telah mengembangkan SIAKAD sendiri, namun sosialisasi terkait fitur layanan ini masih dirasa kurang dan belum merata. Oleh sebab itu, didorong oleh kebutuhan akan integrasi PD DIKTI, SEVIMA meluncurkan modul baru dalam Platform SEVIMA ACADEMIC  V4.0 yaitu modul SEVIMA PD-DIKTI Integrator, dengan adanya fitur baru ini diharapkan dapat menjawab permasalahan para PT dalam mengintegrasikan Data SIAKAD untuk pelaporan PD DIKTI.

PDDIKTI Integrator ini adalah sistem aplikasi sebagai jembatan penghubung antara sistem akademik perguruan tinggi dengan PDDIKTI feeder. Kinerja PDDIKTI Integrator akan memudahkan para operator Perguruan Tinggi dalam melakukan pelaporan akademik ke PDDIKTI karena PDDIKTI Integrator akan melakukan penyesuaian data dengan SIAKAD Perguruan Tinggi, dan hanya dengan sekali “klik” bisa memindahkan data akademik dari sistem informasi Perguruan Tinggi ke aplikasi PDDIKTI Feeder.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, terutama tadi tentang PDDIKTI Integrator. Mempermudah pelaporan dari SIAKAD langsung tersambung dengan pelaporan PDDIKTI Feeder” Ungkap Bapak Dani Wardhani, STKIP PGRI Jombang.

Bapak Yusuf, Universitas 17 Agustus Banyuwangi juga mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat penting dan bermanfaat bagi lembaga beliauTerima kasih kepada Sevima yang telah membuka lebar tentang PDDIKTI Feeder ini, hal ini sangat penting sekali bagi lembaga kami”.

DSC04461

Kegiatan pelatihan kali ini berjalan sangat lancar dan komunikatif sebelumnya dan pertanyaan para peserta bisa dijawab dengan baik oleh Team SEVIMA. Melihat kebutuhan akan pelatihan Web Service ini masih cukup besar maka, SEVIMA akan melakukan kegiatan pelatihan PDDIKTI Feeder di kota lain seperti Denpasar dan Jogjakarta, kegiatan pelatihan gelombang ke-3 di Denpasar akan dilaksanakan pada 06 Mei 2015 mendatang di HOTEL Inna Bali Heritage Jl. Veteran No. 3, Denpasar – Bali.

Sampai jumpa di pelatihan PDDIKTI Feeder gelombang ke 3.

SEVIMA : Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami