Lomba Artikel

SEVIMA Memberikan Pelayanan Prima, Fast Respon & Hadirkan Para Pakar Di Webinar

Penulis : Nadhiroh, S.Sos.I, M.I.Kom
Kaprodi : Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri 

Zaman terus berubah. Era digital melaju meninggalkan era manual. Semua terasa cepat. Perubahan terjadi pada semua lini. Digitalisasi menyeruak ke seluruh sendi-sendi kehidupan. Tak mengikuti perubahan maka akan tergerus zaman. Di dunia pendidikan, mau tak mau, suka tak suka harus beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Pengumpulan, pengolahan, penyediaan dan penyampaian data pun ikut beralih dari cara tradisional (manual) ke digital.

Mereka yang terdepan dalam penguasaan teknologi pun menawarkan kemampuan pemberian pelayanan secara digital. SEVIMA salah satu platform yang hadir menemani ratusan perguruan tinggi (PT) di Indonesia. Seperti disebutkan dalam situs resmi sevima.com/tentang-sevima, PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Pendidikan (EdTech).

Sesuai dengan tagline #revolutionizeEducation, SEVIMA hadir sebagai pioner dalam solusi sistem informasi akademik No. 1 di Indonesia. Platform ini terus berkomitmen menghadirkan solusi inovatif di dunia Pendidikan Indonesia. Semua butuh proses. Satu per satu PT merapat ke SEVIMA. Dengan menyediakan platform edukasi terintegrasi untuk institusi PT dan telah melayani lebih dari 700 PT dengan total pengguna sebanyak lebih dari 2,5 juta pengguna.

Jajaran Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri yang berada di wilayah Surakarta pun ikut melirik Sevima. Tentunya ada pertimbangan-pertimbangan sendiri sehingga pimpinan kampus menjatuhkan pilihan kepada SEVIMA sebagai partner. Jajaran pengelola platform ini pernah memperkenalkan diri kepada STAIMAS dan ternyata mendapat respons positif. Gayung bersambut. Ketua STAIMAS, Atik Nurfatmawati, S.E, M.I.Kom menyampaikan beberapa alasan mengapa STAIMAS memilih SEVIMA. Yaitu, dalam rangka memudahkan pelayanan akademik, berintegrasi langsung dengan PDDIKTI dan adanya berbagai kegiatan pendukung akademik lainnya.

Atik melihat ada banyak kemudahan yang diberikan SEVIMA untuk mendukung digitalisasi di lingkungan kampus. Melihat perjalanan SEVIMA dari waktu ke waktu selama 19 tahun lebih, dapat terekam secara digital kontribusinya bagi dunia pendidikan di Indonesia. Dengan memberikan penawaran Ekosistem Digital Terintegrasi, Solusi dari Hulu Hingga Hilir, SEVIMA menyuguhkan berbagai layanan. Di antaranya yaitu, Portal Pencarian Kampus, Sistem Informasi Manajemen Akademik, Learning Management System, Pembayaran Online, Sistem Penunjang Persiapan Akreditasi, Pelaporan PDDIKTI, EMIS, Sister Online, Portal Karir Alumni dan Persuratan Online.

Respon Cepat

Menyaksikan berbagai kemudahan dan pelayanan prima SEVIMA maka tak berlebihan jika platform ini memiliki semboyan Best Partner for University. Operator kampus STAIMAS Wonogiri, Ardillah Agnaina Aulia merasakan pelayanan SEVIMA yang sangat prima. SEVIMA menyuguhkan fitur yang lengkap dan mudah dipahami. Respon admin SEVIMA sangat cepat dan menyenangkan. Mereka melayani para operator kampus dengan sepenuh hati agar operator atau admin kampus menguasai fitur-fitur yang ada. Sehingga mereka bisa lebih mandiri saat mengumpulkan, mengolah dan menyimpan data. Bahkan pelayanan yang diberikan admin SEVIMA di luar jam kerja dan ada kalanya jawaban yang diberikan sangat cepat, tidak sampai 1 menit sudah langsung merespons. Benar-benar siap 24 jam.

“Admin SEVIMA benar-benar fast response bahkan melayani di luar jam kerja. Itu sangat membantu operator seperti saya yang baru belajar mengelola pemberkasan secara digital,” ujar Aulia.

Screenshot percakapan admin SEVIMA dengan operator STAIMAS Wonogiri

STAIMAS memilih  Siakadcloud untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademik. Paket yang dipilih yaitu administrasi aplikasi, Edlink, SIM Akademik SIM keuangan Mahasiswa, SIM Seleksi Penerimaan dan SIM Support. SEVIMA memiliki komitmen tinggi mendampingi PT dalam rangka Digitalisasi Kampus Menuju World Class University.” 

Hadirkan Para Pakar Di Webinar

SEVIMA menyelenggarakan berbagai webinar. Para pakar dihadirkan memberikan pencerahan. Dosen-dosen dan seluruh sivitas akademika diajak bergabung. Video rekaman diupload melalui akun YouTube SEVIMA, sehingga bagi siapa saja yang tidak sempat atau tidak bisa mengikuti secara langsung masih dapat menyimaknya. Sampai saat ini akun itu sudah memiliki 9,15 ribu subscribers.

Screenshot salah satu Webinar SEVIMA

Berbagai agenda SEVIMA baik secara langsung maupun tidak langsung, benar-benar memberikan dampak positif bagi seluruh akademisi yang terlibat. SEVIMA tak bosan-bosan menginformasikan apabila ada kegiatan untuk peningkatan kompetensi keluarga besar PT partner mereka. Bahkan video yang di-share SEVIMA di YouTube dapat diakses siapapun. Konten-kontennya sangat bermutu dan bermanfaat bagi dosen-dosen, admin atau operator kampus dan mahasiswa yang ingin belajar dan meningkatan kapasitas mereka. 

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar