support@sevima.com

 +62 31 8722719


Event SEVIMA 

SEVIMA Selenggarakan Pelatihan PDDIKTI Feeder Surabaya

 

adminweb

 

24 Maret 2015

SEVIMA.COM – Berbagai upaya dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mengawasi seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia, salah satunya dengan mengembangkan sistem pelaporan perguruan tinggi yaitu Pangkalan Data Perdidikan Tinggi (PDDIKTI) Feeder untuk menggantikan sistem pelaporan ESPBED. Dengan adanya perkembangan tersebut, tentunya perlu adanya sosialisasi dan pelatihan agar seluruh operator pelaporan Perguruan Tinggi menguasai alur maupun cara mengoperasikan PDDIKTI Feeder agar sistem  dapat digunakan dengan optimal dan tidak terjadi kesalahan dalam pelaporan. Oleh karena itu, PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) Surabaya menyelenggarakan pelatihan dengan topik “Kiat Sukses PD DIKTI Feeder” pada tanggal 11 Maret 2015 lalu di Hotel Inna Simpang Surabaya.

Materi pelatihan disampaikan dengan detail secara step by step menggunakan model diskusi untuk memudahkan peserta dalam memahami bagaimana cara pengoperasian PDDIKTI yang benar dan efektif. Proses pelatihan menjadi lebih maksimal dengan antusiasme para peserta sehingga menjadikan suatu forum yang komunikatif.  Hal tersebut banyak memberikan solusi dari permasalahan-permasalahan yang sering muncul dan ditemui pada saat pengoperaasian aplikasi.

Pelatihan PDDIKTI Feeder Surabaya

Berdasarkan testimoni yang kita dapatkan, peserta lebih memahami mekanisme dan memperoleh pengetahuan untuk mempersiapkan pelaporan ke PDDIKTI.

“Akhirnya kita lebih paham mekanisme pelaporan ke DIKTI dan cara installasi serta fitur pada PD DIKTI Feeder . Dari hasil pelatihan kemarin itu, kita akan mensosialisasikan dan mengajarkan PD DIKTI feeder ke pihak-pihak terkait ,” Kata Bara Alfa, staff BSI Universitas 17 Agustus Surabaya.

“Dengan adanya pelatihan tersebut harapannya pihak-pihak terkait tidak kebinggungan tentang sistem baru yang diterapkan di semester 2014-2” tambahnya.

“Hari ini kami memperoleh gambaran lebih praktis lagi untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaporan, terutama SDM nya” ungkap Bapak Sulaiman Permana, kepala DPISTI Universitas Esa Unggul Jakarta.

Dengan melihat antusiasme peserta yang berpastisipasi dalam pelatihan dan masih banyaknya Perguruan Tinggi yang belum menguasai  tata cara pengoperasian PDDIKTI Feeder, maka SEVIMA akan mengadakan pelatihan gelombang ke-2 pada tanggal 8 April mendatang di Hotel Inna Simpang Surabaya.

SEVIMA : Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami