16 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 31 Mar 2023

SEVIMA Platform Catatkan TKDN 94.7%, Jadi Tertinggi se-Indonesia untuk Layanan Perangkat Lunak SIAKAD 

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM – SEVIMA Platform, sebagai salah satu platform pendidikan buatan anak negeri, kini telah tersertifikasi oleh Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. Menurut laporan perusahaan, SEVIMA Platform memiliki TKDN sebesar 94.7% pada 13 Maret 2023.

Dari hasil penilaian tersebut, SEVIMA Platform raih nilai tertinggi se-Indonesia untuk Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 52800 sebagai Penerbitan Piranti Lunak. Melalui penilaian ini dapat menjadi buktikan bahwa SEVIMA Platform sudah sangat credible untuk digunakan perguruan tinggi sebagai salah satu siAkad SaaS di Indonesia. 

Menurut Roy Romulus, Legal Specialist SEVIMA, TKDN sangat penting untuk mewujudkan kemandirian sektor industri dalam negeri. Ini artinya, SEVIMA turut serta dalam mewujudkan kemandirian sektor industri pendidikan. 

“Dengan diraihnya nilai TKDN oleh SEVIMA ini, maka menandai keikutsertaan SEVIMA dalam berkontribusi memberikan kemudahan bagi perguruan tinggi di Indonesia. Sehingga membantu perguruan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan perguruan tingginya,” ujarnya. 

Senada dengan Roy, CEO SEVIMA Sugianto Halim, juga mengutarakan kebanggaannya atas nilai TKDN yang diraih oleh SEVIMA ini. 

“Ini merupakan hasil yang patut dibanggakan sekaligus membuktikan bahwa PT Sentra Vidya Utama adalah perusahaan Teknologi di bidang Pendidikan Tinggi yang menerapkan pemanfaatan komponen dalam Negeri”, tutur Halim. 

Perlu diketahui, bahwa kebijakan implementasi TKDN itu telah diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 29 tahun 2018 mengenai Pemberdayaan Industri dan Keputusan Presiden nomor 24 tahun 2018 tentang Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri.

Dikutip dari laman TKDN Kemenperin, salah satu tujuan adanya sertifikat TKDN itu adalah memberi jaminan bagi produk yang dibuat oleh industri dalam negeri agar dapat dibeli pemerintah melalui pengadaan barang dan jasa.

SEVIMA, sebagai penyedia platform pembelajaran digital buatan anak negeri, ikut serta mendukung program yang sudah diberikan oleh pemerintah ini. Tujuannya tak lain adalah untuk memudahkan layanan kepada para pengguna SEVIMA dalam proses pengadaan barang dan jasa. 

Nah, salah satu upaya yang dilakukan adalah mendaftarkan pada Kementerian Perindustrian untuk mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

TKDN sangat penting di dalam e-catalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) 

Perlu diketahui juga, bahwa TKDN ini sangat penting untuk e-katalog LKPP. TKDN ini digunakan sebagai salah satu komponen agar produk yang dijual bisa tersedia di dalam e-katalog yang memenuhi standar kualitas baik dan karya dalam negeri. Hanya produk yang memiliki TKDN saja yang bisa masuk dalam e-katalog. Oleh karena itu, TKDN ini sangat penting sebagai penanda kualitas suatu produk. 

Jadi sudah terbukti bukan? Bagaimana produk SEVIMA Platform sudah sangat credible digunakan perguruan tinggi di Indonesia. Yuk, segera manfaatkan SEVIMA Platform melalui laman E-Katalog LKPP.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

×