Flash News

SiAkad Cloud Mudahkan Institut Teknologi Sawit Indonesia Lapor Data ke PDDikti

SEVIMA.COM – Pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) menjadi kewajiban bagi setiap perguruan tinggi di Indonesia. Sayangnya proses pelaporan cukup rumit karena banyaknya data yang harus dilaporkan.

Tak jarang admin harus menginap berhari-hari di kampus saat pelaporan mendekati batas waktu. Namun kini hal tersebut tak lagi dirasakan oleh Institut Teknologi Sawit Indonesia yang berada di Medan.

Admin Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Institut Teknologi Sawit Indonesia, Muharmansyah Sikumbang, S.E mengaku pelaporan ke PDDikti kini lebih mudah dilakukan. Bahkan hanya tinggal satu kali klik saja.

“Lebih mudah untuk pelaporan ke PDDikti,” kata Akman sapaan akrabnya kepada SEVIMA.

Akman mengaku hal tersebut dirasakan setelah menjadi mitra SEVIMA sejak 2020 silam. Menurutnya dengan menggunakan SiAkad Cloud semua data sudah saling terintegrasi sehingga memudahkan untuk pelaporan.

“Saya dibagian akademik dengan adanya SEVIMA dari 2020 sampai sekarang semua data terintegrasi dan mudah untuk pelaporan ke PDDikti,” ucapnya.

Akman menceritakan sebelum menggunakan SiAkad Cloud semua pendataan dilakukan secara manual. Sehingga terkadang ada data yang tidak sinkron, data ganda, dan lainnya.

“Sebelumnya ada data yang kami laporkan secara manual. Sekarang lebih terintegrasi apalagi di PDDikti sudah online jadi dari profeeder bisa langsung disinkronisasikan ke PDDikti,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar