Info SEVIMA

Siap Kembangkan Talenta Digital, SEVIMA Hibahkan Laptop untuk SUWEC  

SEVIMA.COM– Pada Senin (10/10/2022) kemarin, tim SEVIMA mengunjungi Surabaya Web Community (SUWEC) yang berlokasikan di Gedung Graha Pena Surabaya. Kunjungan SEVIMA kali ini merupakan kunjungan pertama yang bertujuan memberi dukungan penuh kepada SUWEC dalam kembangkan talenta digital. 

SUWEC sendiri sudah berdiri sejak 2009 silam dan terus membantu mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, khususnya Surabaya. Sampai detik ini, terdapat ribuan mahasiswa, wiraswasta, programer, CEO perusahaan maupun pihak umum tergabung dalam komunitas ini. 

Penyerahan sumbangan tujuh Laptop dari SEVIMA ke Surabaya Web Community kemarin diharapkan mampu mendukung penuh SUWEC meningkatkan kualitas calon tenaga IT yang kompeten. 

Penyerahan laptop tersebut langsung disambut hangat oleh Zaenal Arifin, salah satu founder SUWEC. Tak hanya itu, para mahasiswa magang dan anak panti asuhan binaan SUWEC juga turut hadir menyambut tim SEVIMA. 

“Tak luput kami sampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Soegianto Halim dan semua Tim SEVIMA atas kepercayaannya yang telah menghibahkan Laptop kepada Surabaya Web Community yang nanti akan kami gunakan dalam pembinaan komunitas SUWEC dan juga masyarakat umum lewat Workshop maupun Pelatihan Pelatihan yang biasanya kami adakan selama ini,” ujar Zaenal. 

Selain itu, Zaenal juga turut menuturkan bahwa bantuan dari SEVIMA ini diharapkan lebih menarik minat para pemuda agar bisa berproses dan bisa mengembangkan skill IT mereka. 

“Kolaborasi ini tentunya bisa berdampak baik bagi pengembangan digital ekosistem di Surabaya dimana selama ini Sevima dan juga beberapa perusahaan IT di Surabaya juga telah turut berkontribusi lewat pendanaan, tenaga ahli dan narasumber serta penyediaan tempat untuk kegiatan SUWEC dan komunitas IT lainnya yang ada di Surabaya, tandasnya. 

Zaenal berharap, semoga kerjasama ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang. Sehingga akan lebih banyak lagi dampak baik dan kontribusi nyata dalam pengembangan Talenta Digital di Surabaya dan Indonesia menuju Digital Ekonomi di masa depan.

“Harapan kami semoga kerjasama ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang. Sehingga bisa berkontribusi secara nyata dalam pengembangan Talenta Digital di Surabaya dan Indonesia menuju Digital Ekonomi di masa depan,” tutup Zaenal. 

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

×