support@sevima.com

 +62 31 8722719


Dunia Kampus Kunjungan Kampus 

Sinkronkan Kurikulum, SMK Telkom Malang Kunjungi SEVIMA

 

adminweb

 

04 Juni 2018

SEVIMA.CO.ID – Keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saat ini dituntut untuk mampu menciptakan lulusan dengan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Bahkan penyelarasan kurikulum dengan industri mulai diterapkan untuk menjawab tantangan tersebut.

SMK Telkom Malang yang merupakan salah satu pelopor Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pertama di Indonesia di bidang Teknologi dan Informatika melaksanakan kegiatan kunjungan Industri ke PT SEVIMA dalam rangka “Sinkronisasi Kurikulum Sekolah dengan Dunia Industri” Kamis, (31/5/2018) siang.

Kunjungan ini diwakili langsung oleh 3 guru dari SMK Telkom Malang yaitu dengan Bpk. Hendro Soemarno, S.T., Bias Damiasa, S.Pd dan ibu Ifa Choirunnisa, M.Pd. yang disambut hangat oleh salah satu Manajer Proyek di SEVIMA yaitu bapak Mahendri.

Diskusi sinkronisasi kurikulum ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang. Dalam sela-sela diskusi Bpk. Hendro Soemarno, S.T. mengatakan, “Salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka sinkronisasi kurikulum sekolah dengan dunia industri sehingga nantinya yang diajarkan guru bisa tepat sasaran dengan kebutuhan industri”.

“Dan dengan adanya sinkronisai kurikulum ini diharapankan agar Siswa-Siswi SMK Telkom Malang akan lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja.” Ujar Pak Hendro.

Dalam diskusi ini, Bapak Mahendri banyak sekali memberikan masukan kepada SMK Telkom Malang, salah satunya meyinggung tentang soft skill dan teknologi terbaru yang sering digunakan di perusahaan. Menurut Mahendri “Di SEVIMA sendiri banyak sekali lulusan SMK Telkom Malang, dalam keilmuan, lulusan Telkom sudah cukup sesuai dengan yang diharapkan perusahaan namun ada yang harus ditambah seperti soft skill, karena saat kerja di dunia industri semua personil dituntut untuk memiliki soft skill seperti komunikasi, kepemimpinan dll.”

“Saya juga sarankan agar SMK Telkom selalu update dengan teknologi terbaru agar nantinya tidak ketinggalan.” Lanjut Mahendri.

Kegiatan seperti ini bukan hanya bermanfaat bagi sekolah dan siswa-siswi SMK, ini juga berguna bagi industri, karena SDM yang kompeten juga menjadi bekal perusahaan menjadi lebih maju.

SEVIMA sebagai perusahaan juga berharap dengan adanya sinkronisasi kurikulum ini bisa menjadikan lulusan SMK lebih berkompeten dan tidak perlu lagi beradaptasi saat di dunia industri karena sudah dipersiapkan dengan matang di sekolah.

SEVIMA mengucapkan terimakasih kepada SMK Telkom Malang yang sudah berkunjung ke SEVIMA dan semoga apa yang didapat dalam diskusi kemarin dapat berguna dan bermanfaat bagi SMK Telkom Malang kedepanya.

SEVIMA Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami