10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 05 Jun 2024

STAI NW Samawa Gandeng SEVIMA, Kembangkan Sistem Integrasi Berbasis Digital

Erna SEVIMA

Sekolah Tinggi Agama Islam NW Samawa melaksanakan zoom meeting “Sosialisasi Sistem Sevima Platform yang Terintegrasi Dengan PDDIKTI dan SISTER Berbasis Cloud,” Senin, 20 Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal sebelum penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama tentang Sistem Informasi Akademik terintegrasi berbasis digital dengan SEVIMA pada bulan Juli mendatang.

Kegiatan zoom meeting tersebut diikuti langsung oleh Ketua STAI Nahdlatul Wathan Samawa Sumbawa Besar Mainudin, M.Pd.I, Wakil 1 Bidang Akademik dan Kurikulum Susanti, M.Pd.I, Kaprodi Pendidikan Agama Islam Ida Aulia Mawaddah, M.Pd.I, Kaprodi Ekonomi Syariah Siti Nur Hidayati, M.E, Kasub PD dan TIK Muhammad Junaidi, M.Pd., Sekretaris Prodi PAI Wahyudin, M.Pd, Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah Alan Budi Kusuma, M.E, Bendahara Fatimatuzzuhrairi, S.E dan Mas Adi dari pihak Sevima.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah awal untuk mengembangkan sistem akademik terintegrasi yang ada, agar menjadi lebih baik sesuai dengan kebutuhan zaman, khususnya dalam dunia akademik.

Sistem integrasi sendiri merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh sebuah perguruan tinggi. Sistem informasi tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya sistem integrasi. Kedua hal tersebut dapat saling melengkapi, sehingga dapat menciptakan kondisi ekosistem perguruan tinggi yang baik dan terstruktur.

Untuk menciptakan sistem informasi yang baik bagi perguruan tinggi, informasi sistem sangatlah dibutuhkan. Sistem mempunyai banyak manfaat yang dapat dirasakan dari integrasi tersebut oleh perguruan tinggi, seperti:

1. Setiap aplikasi/sistem terhubung untuk bertukar data secara otomatis.
2. Pertukaran data lintas aplikasi menjadi lebih aman karena diproses secara sistemik.
3. Dapat meningkatkan kecepatan data lintas aplikasi secara efisien dan akurat.

Dengan sistem yang saling terhubung tersebut dapat saling bertukar data untuk menciptakan manipulasi dan dapat menghasilkan informasi baru guna mendukung pengambilan keputusan pimpinan kampus.

Kami terus membangun sinergitas dengan Sevima untuk menunjang digitalisasi sistem akademik STAI Nahdlatul Wathan Samawa Sumbawa Besar, ucap ketua.

Sumber: stainwsamawa.ac.id

Tags:

Sevima siAkad cloud

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×