Event SEVIMA | Info Sentra Vidya Utama

Strategi Perguruan Tinggi untuk Mempersiapkan Lulusan Menghadapi Industri 4.0

SEVIMA.COM – Era disrupsi akibat revolusi industri ke-4 (Revolusi Industri 4.0) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Untuk itu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia harus menyiapkan strategi untuk upaya adaptasi terhadap berbagai pengaruh Revolusi Industri (RI) 4.0 tersebut.

Perguruan tinggi sendiri memiliki tanggung jawab dalam pembangunan pendidikan nasional, dan harus menunjukkan peran yang signifikan dalam Revolusi Industri 4.0 ini khususnya dalam bidang sains dan teknologi.

Pemerintah sendiri telah meluncurkan roadmap industri 4.0 pada tanggal 4 April 2018 lalu di Jakarta dan juga program SDM unggul. Guna mendukung upaya pemerintah, perguruan tinggi menjadi banteng utama dalam pelaksanaan SDM unggul ini harus punya strategi khusus.

Untuk itu, SEVIMA bersama dengan Shopee e-commerce terbesar di Indonesia berkolaborasi mengadakan Web Seminar (WEBINAR: Strategi Perguruan Tinggi untuk Mempersiapkan Lulusan Menghadapi Industri 4.0) yang akan dilaksanakan:

Hari, Tanggal : Selasa, 13 Oktober 2020
Jam : 13.00 – selesai
Tempat : ZOOM

Link Daftar:
https://bit.ly/lulusansiapkerja

Mari menilik serta berdiskusi apakah strategi perguruan tinggi Anda sudah siap untuk mempersiapkan lulusan menghadapi industri 4.0? Yuk bergabung, kuota hanya untuk 80 peserta ya.

Bagikan artikel ini

Komentar