34 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses DIgitalisasi Pendidikan Tinggi di Kalimantan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 15 Dec 2023

Sugianto Halim Hadiri dan Apresiasi Gerakan 1000 Start Up Digital

Erna SEVIMA

CEO dan Founder SEVIMA, Sugianto Halim, M.MT menjadi salah satu narasumber dalam acara Gerakan 1000 Start Up Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo. Acara ini diadakan dengan tujuan mempertemukan para talent IT di Surabaya dengan para founder start up untuk berbagi pengalaman.

Halim, sebagai salah satu pendiri start up di Surabaya, menyambut baik kegiatan tersebut dan melihatnya sebagai peluang berharga untuk memperkuat jaringan antar-pelaku industri.

“Acara bertajuk start up meet up seperti ini memang cukup bagus, jadi bisa mempertemukan para talent IT yang ada di Surabaya dengan founder atau profil pendiri start up sehingga bisa saling berbagi,” ungkap Halim usai acara di Cafe Markas Surabaya, Kamis (14/12/2023).

Pengalaman yang dibagikan Halim mencakup perjalanan mendirikan start up yang telah digelutinya selama 20 tahun. Berbagai tantangan yang dihadapi dan strategi untuk mengatasi sejumlah hambatan turut diceritakan Halim kepada peserta yang hadir. Ini memberikan wawasan berharga bagi para peserta, terutama mereka yang baru memulai perjalanan dalam dunia start up.

Dalam acara yang mengangkat tema “Tech Winter is -Coming- Real?” ini, narasumber lainnya yang turut berpartisipasi antara lain Youtuber-Community Evangelist Tekno Bareng Peter, Peter J Kambey dan Lead Product Manager Amartha, Bagus Berlian. Kehadiran mereka memberikan variasi perspektif dan pengetahuan dalam menghadapi dinamika industri teknologi yang terus berkembang.

Halim juga menyampaikan harapannya agar komunitas start up di Surabaya terus berkembang dan mendatangkan manfaat lebih banyak bagi anggotanya. Semakin banyaknya anggota dan kerjasama antar-pelaku industri diharapkan dapat menciptakan ekosistem yang lebih kuat dan berdaya saing.

Dengan adanya acara semacam ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekosistem start up di Surabaya dan memberikan dorongan positif bagi para pelaku industri untuk terus berinovasi dan berkembang. Semakin banyak pertemuan dan berbagi pengalaman diharapkan dapat melahirkan lebih banyak start up yang sukses dan berkontribusi positif terhadap perkembangan teknologi di Indonesia.

Tags:

digital start up

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Direktur AMN Cilacap Apresiasi SEVIMA Lakukan Digitalisasi Layanan Pendidikan Artikel Selanjutnya Apa Itu SPADA? Pengertian, Tujuan, Implementasi, Kelebihan & Manfaatnya
×