Berita | Pelaporan PDDikti

Tanggapan Sekjen IKA ITS  atas Prestasi Peringkat 1 Pelaporan PDDIKTI PTN-BH 

SEVIMA.COM – Pencapaian luar biasa kali ini berhasil diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Di tengah wabah pandemi yang belum berakhir, ITS berhasil menyabet peringkat 1 atas pelaporan PDDIKTI Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) periode 2019/2020 se-Indonesia. 

Keberhasilan ITS tersebut, rupanya tak hanya dirasakan oleh dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa ITS saja. Namun para alumni juga sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh almamaternya. 

Harapan penuh keluarga besar ITS

Pencapaian ITS kali ini benar-benar membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh keluarga besar ITS. Ini diungkapkan pula oleh Sekjen IKA ITS, Thonthowi Djauhari, S.Si. Beliau mengatakan bahwa pencapaian luar biasa ini patut diacungi jempol. Dengan adanya prestasi ini diharapkan mampu memacu semangat untuk terus berprestasi.

“Pencapaian luar biasa ITS ini memang sangat membanggakan bagi kami. Atas prestasi inilah yang seharusnya membuat kami terus berpacu untuk terus menorehkan prestasi lagi,” tuturnya. 

Setelah mendapatkan pencapaian ini, bukan berarti harus tetap berdiam diri. Inilah saatnya ITS harus tetap memacu semangat untuk menorehkan prestasi yang lebih lagi. 

“Harapan kami ITS akan terus berprestasi lebih. Tidak berhenti sampai sini saja. Dengan demikian ITS tidak hanya berprestasi di Indonesia saja, namun bisa terus berprestasi di tingkat dunia,” tambahnya. 

Peran Alumni dalam pencapaian prestasi ITS

Setelah lulus, alumni masih sangat berperan atas keberhasilan kampus. Prestasi alumni di dunia kerja sangat menentukan keberhasilan kampus dalam meraih prestasi. 

“Peran alumni sangat berpengaruh atas keberhasilan ITS dalam meraih prestasi. Untuk itu kami tetap menjaga komunikasi satu sama lain agar bisa membawa nama baik almamater ITS,” ungkapnya. 

Seperti yang kita tahu, kiprah alumni memang sangat dibutuhkan dalam penilaian Employer Reputation di tingkat World Class University. Semakin banyak alumni yang menorehkan prestasi di dunia kerja, maka semakin banyak prestasi yang didapatkan ITS di kancah Internasional. Jadi, dengan adanya hubungan yang baik antara alumni dan pihak kampus, maka harapan ITS berprestasi di tingkat World Class University akan tercapai. 

Bagikan artikel ini

Komentar