Flash News

Terkendala Jaringan, Tak Surutkan Niat Poltekkes Kemenkes Jayapura Lakukan Digitalisasi Kampus

SEVIMA.COM – Internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari di era digital seperti saat ini, tak terkecuali bagi yang berkecimpung di dunia pendidikan. Sayangnya jaringan internet di Indonesia belum merata, khususnya di daerah bagian timur.

Seperti yang dirasakan oleh Plt Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura Ester Rumaseb, S.Pd., M.Kes. Proses transformasi digital yang sedang dilakukan sering terkendala dengan gangguan internet.

“Kendala di Indonesia Timur ini paling sering gangguan jaringan (internet). Pernah saat ingin melihat hasil penmaru (penerimaan mahasiswa baru) harus pergi ke kabupaten lain,” kata Ester kepada SEVIMA, Senin (9/1/2023).

Kendati demikian, Ester mengaku pihaknya tetap berusaha melakukan digitalisasi kampus, mengingat hal itu sudah tidak bisa dihindarkan lagi. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menerapkan digitalisasi kampus, salah satunya dengan menggandeng SEVIMA.

“Digitalisasi kampus tidak bisa mengelak lagi. Kami harap kerjasama dengan SEVIMA bisa berjalan dengan lancar dan proses berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dengan kerjasama yang dilakukan sistem akademik di Poltekkes Kemenkes Jayapura kini saling terintegrasi, mulai dari penerimaan mahasiswa baru, akademik, hingga keuangan. Semua pendataan tak lagi dikerjakan secara manual karena telah menggunakan sistem yang saling terintegrasi. 

Menurut Ester era digital saat ini, merupakan kesempatan bagi Poltekkes Kemenkes Jayapura untuk mengembangkan diri. Meskipun berada di Indonesia bagian Timur, tidak menjadi halangan untuk melakukan transformasi digital.

“Kami harus mengembangan diri, tidak bisa stagnan dengan kondisi yang ada, harus selalu mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan informasi dan keterampilan,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar