Featured | Success story

Tim SEVIMA Hadiri Peresmian Virtual Universitas Siber Asia oleh Wapres Ma’ruf Amin

SEVIMA.COM – Hari ini, Selasa (22/9) Tim SEVIMA diundang secara resmi oleh Universitas Siber Asia dalam acara peresmian Universitas Siber Asia (UNSIA) secara virtual oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

UNSIA merupakan universitas siber pertama di Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) dan telah mendapat izin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tim SEVIMA hadir yang diwakili oleh Pak Adit. SEVIMA sendiri selaku patrner dalam implementasi teknologi sistem informasi turut mendukung penuh UNSIA kedepan.

Peresmian dilakukan Wapres dengan menandatangani prasasti UNSIA yang turut disaksikan oleh Duta Besar Republik Korea untuk ASEAN Country, Mr Lim Sungnam dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pidatonya, Ma’ruf mendorong agar seluruh universitas negeri maupun swasta di Indonesia dapat menyediakan sistem pembelajaran berbasis daring.

Selain efisien, sistem tersebut, kata Ma’ruf, terbilang terjangkau bagi seluruh masyarakat sehingga makin banyak orang yang bisa masuk universitas.

“Saya berharap dengan makin banyaknya lembaga pendidikan yang membuka sistem pembelajaran daring atau e-learning, semakin banyak kesempatan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi,” ujar Ma’ruf dalam sambutannya secara virtual.

Bagikan artikel ini

Komentar