Tim SEVIMA Hadiri Rapat Koordinasi SIGAP & Feeder PDDikti

Info Sentra Vidya Utama
 

adminweb

 

19 Maret 2019

SEVIMA.COM – Surabaya, Rapat Koordinasi SIGAP & Feeder PDDikti 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat JW Marriott Hotel Surabaya, Jumat (15/3/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh dari masing-masing perwakilan, dari DIKTI hadir pak Franova Herdiyanto selaku Kasubid Informasi dan Publikasi PDDikti Kemenristekdikti dan David A.A Adhieputra selaku Kasubid Pengelolaan Data PDDikti Kemenristekdikti. Hadir pula beberapa perwakilan dari TIM SEVIMA dan TIM dari Integra Teknologi Solusi (ITS) yang merupakan pengembang dari aplikasi halpdesk SIGAP.

Dalam rapat koordinasi ini membahas tentang “Evaluasi Pelaksanaan Helpdesk dan Kondisi Data PDDikti”. Menurut pak Franova Herdiyanto bahwa rapat tersebut sangat penting diadakan agar kedepan pelaporan PDDikti dan adanya halpdesk SIGAP bisa membantu operator kampus dan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Suasana rapat koordinasi SIGAP & Feeder PDDikti

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi atau yang biasa dikenal dengan PDDIKTI merupakan kumpulan data penyelenggaraan kegiatan Pendidikan Tinggi di seluruh Perguruan Tinggi yang terintegrasi secara nasional.

Data yang ada dalam aplikasi ini akan terhubung dengan forlap, di mana data-data dalam feeder akan dikirim ke forlap. Aplikasi ini nantinya akan membantu perkembangan perguruan tinggi dengan mengirimkan informasi-informasi terkait penyelenggaraan kegiatan.

Sedangkan SIGAP adalah Sistem Informasi Jaringan Pengelola PDDikti untuk menyediakan Wadah Komunikasi atau Forum Diskusi yang memadai antara PDdikti kampus dengan Tim Teknis PDdikti Pusat ( Tim Pusdatin/Forlap).

Dalam rapat koordinasi ini juga menghasilkan beberapa kesepakatan untuk meningkatkan dan meyempurnakan SIGAP dan juga Feeder PDDikti. Salah satunya, kedepan Forlap PDDikti akan ada transkrip nilai untuk mahasiswa dan juga pembukaan priode pelaporan PDDikti akan dipermudah.

Video Dokumentasi dari Tim DIKTI:

SEVIMA: Take IT Easy

Bagikan artikel ini
Download WordPress ThemesDownload WordPress ThemesDownload WordPress Themes FreePremium WordPress Themes […] Download Premium WordPress Themes FreeDownload Premium WordPress Themes FreeDownload Nulled […]

Komentar :