10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Info SEVIMA • 19 Aug 2015

Memperingati Kemerdekaan RI ke 70, Tim SEVIMA Mendaki Gunung Tertinggi Pulau Jawa

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi  seluruh rakyat Indonesia. Hari dimana Indonesia merayakan hari lahirnya. Sebagai bentuk penghargaan atas hari kemerdekaan Indonesia, PT Sentra Vidya Utama melakukan pendakian ke gunung Semeru pada tgl 15-17 Agustus 2015.

Perjalanan tim SEVIMA berjumlah 10 orang melakukan ekpedisi menuju gunung tertinggi di pulau jawa dengan misi mengikuti upacara HUT kemerdekaan Indonesia yang ke 70. Perjalanan di mulai pada hari sabtu 15 Agustus 2015 menuju desa Ranu Pani yang merupakan awal start perjalanan. Dilanjutkan menuju Ranu Kumbolo yang berjarak kurang lebih 10,5 KM, perjalanan dilakukan pada hari yang sama. Selama perjalanan, tim di suguhkan pemandangan yang sangat indah sepanjang jalur pendakian. Di hari kedua, 16 Agustus 2015, perjalanan di lanjutkan ke Kalimati. Perjalanan ini menempuh jarak kurang lebih 6 KM melewati jalur Oro-oro Ombo, Cemoro Kandang, dan Jambangan. Sesampainya di Kalimati, tim memutuskan untuk bermalam sebagai persiapan misi terakhir yaitu pendakian ke puncak Mahameru.

Persiapan pendakian ke puncak tertinggi di pulau jawa dilakukan tim SEVIMA pada hari senin tanggal 17 Agustus 2015 dini hari. Akan tetapi, dikarenakan cuaca  buruk serta peningkatan aktifitas gunung semeru menjadi “Waspada 2”, mengakibatkan jalur pendakian ke Mahameri ditutup pada hari itu.

Pada akhirnya, tim SEVIMA mengikuti HUT kemerdekaan di padang rumput Kalimati bersama pendaki yang lain. Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dan selepas upacara, tim melakukan perjalanan pulang pada hari yang sama. Namun perjalanan pulang tim dari Ranu Kumbolo ke Ranu Pani tidak serta merta lancar, salah satu anggota tim mengalami cedera kaki sehingga tidak bisa berjalan dengan normal. Karena hal tersebut, perjalanan menjadi lebih lama. Namun untungnya semua anggota tim kompak dan saling membantu, sehingga tim bisa pulang ke surabaya dengan selamat.

Terimakasih tim SEVIMA.

SEVIMA Take IT Easy !!!

Tags:

Sevima

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×