support@sevima.com

 +62 31 8722719


Dunia Kampus Event SEVIMA Teknologi 

Tim SEVIMA Menjadi Narasumber Di Acara Workshop & Asistensi Pelaporan Data PDDikti

 

adminweb

 

08 Agustus 2018

SEVIMA.CO.ID – Batam, Pada Hari kamis (12/7), Tim SEVIMA yang di wakili oleh Bapak Yoga, Ibu April dan Ibu Melani menjadi narasumber di acara Workshop & Asstensi Pelaporan Data PDDikti Semester 2017-1.

Acara Workshop & Asstensi Aplikasi PD-DIKTI Feeder ini hampir dilaksanakan tiap tahun oleh DIKTI. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan Operator PDDIKTI di Perguruan Tinggi agar dapat lebih memahami feeder 2.2 dan web service supaya data dan informasi yang dilaporkan kepada Dirjen Dikti menjadi valid dan dapat dipakai sebagai sumber informasi oleh semua pihak terkait yang dapat dipertanggungjawabkan.

Asistensi 1

Image: Ibu April ketika menjadi narasumber bimtek aplikasi feeder 2.2 dan web service

Acara Workshop & Asstensi Aplikasi PD-DIKTI Feeder Semester 2017-1 ini dihadiri sebanyak 56 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kemristekdikti guna mensukseskan pelaporan Data ke PDDikti.

Baca Juga: Sistem Informasi Akademik yang Sesuai Regulasi DIKTI

Melalui acara workshop dan asistensi ini, PDDikti juga menghadirkan beberapa narasumber dari unit utama di lingkungan Kemristekdikti. Diantaranya, dari Dirjen Risbang yang menjelaskan mengenai program Science and Technogy Index (SINTA) dan Simlitabmas, Ditjen Belmawa yang memaparkan informasi terkait Penomoran Ijazah Nasional (PIN),CIVIL, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan ijazah luar negeri.

Serta menghadirkan Ditjen SDID yang menjelaskan mengenai Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER). Selain itu, terdapat materi bimbingan teknis aplikasi feeder 2.2 dan web service yang dipandu oleh Tim SEVIMA.

Asistensi 3

Image: Pak Yoga ketika menjadi narasumber Bimtek aplikasi feeder 2.2 dan web service

Acara yang digelar selama 3 hari ini menjadi refleksi bagi para pengelola PDDikti untuk menyadari betapa pentingnya peran pengelolaan data PDDikti yang mana pemanfaatan data maupun integrasi data PDDikti sudah semakin luas.

Tim SEVIMA juga tersebar di berbagai wilayah yaitu jakarta, batam, palembang dan lombok untuk mendampingi Tim PDDIKTI dalam mensukseskan pelaporan Data ke PDDikti.

SEVIMA Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami