support@sevima.com

 +62 31 8722719


Pemrograman Tips & Trik 

Tips Belajar Bahasa Pemrograman

 

adminweb

 

06 November 2012

SEVIMA.COM – Semua bahasa pemrograman itu sebenarnya mudah asal tekun mempelajarinya, termasuk PHP. Berikut saya coba uraikan tips belajar bahasa pemrograman php, css, javascript maupun bahasa pemrograman lainnya:

1. Basic atau dasar pemrograman

Kalo anda merasa jago, pastikan anda mengerti ilmu itu dengan detail, dan tanpa basic-nya anda tidak akan mendapatkan ilmu dengan detail.

2.Rules atau aturan bahasa pemrograman

Seperti basic pemrograman, rules itu penting. Tanpa mengetahui rules anda tidak bisa melakukan apa-apa. Coba pikirkan secara logika, kalo anda lagi kuliah dan tidak mengerti aturan jam kuliah SKS yang anda ambil, apa yang akan terjadi? Masuk di kelas mahasiswa atau kelas angkatan lain?

3.Explanation atau penjelasan logika bahasa pemrograman

Ini nih guna ilmu sistem analisis. Memecahkan kasus menjadi penjelasan logika. Setelah didapat alur logika dan persyaratan yang ada, tugas selanjutnya membuat program menggunakan berdasarkan logika, basic dan rules pemrograman tadi.

3 hal di atas saling berhubungan satu sama lain untuk agar kamu bisa belajar bahasa pemrograman dengan efektif dan efisien. Setiap hal memang butuh proses dan waktu yang satu orang dengan orang lainnya mempunyai tingkatan berbeda. Jangan pesimis kalo anda merasa mentok dan merasa tidak sehebat mereka. Bangun percaya diri, belajar mengabaikan hal yang tidak penting. Sekarang juga bukan trend-nya GALAU.

Oke, sampai di sini aja tips belajar bahasa pemrograman php maupun bahasa pemrograman lainnya, semoga berguna. Kalau ada yang saya lewatkan atau ada yang ingin menambahkan.

SEVIMA: Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami