Berita | Dunia Kampus

Universitas Bina Mandiri (UBM) Jajaki Kerjasama Manajemen Sistem Akademik Dengan SEVIMA

SEVIMA.COM – Semakin berkembangnya waktu, pendidikan tinggi di tanah air juga harus ikut tumbuh melesat. Terlebih dalam menunjang aktivitas akademik dan memudahkan pelaporan ke Pangkalan Data (PD) Dikti. Perguruan tinggi harus menyiapkan kesiapan yang matang agar proses tersebut bisa berjalan dengan lancar. 

Universitas Bina Mandiri (UBM), salah satu perguruan tinggi di Kota Gorontalo telah memutuskan untuk memperbaiki seluruh sistem informasi akademik di perguruan tinggi tersebut. Kampus tersebut menjatuhkan pilihan pada PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA), sebagai konsultan dan pengembang teknologi informasi di kampus tersebut.

Kesempatan itu langsung diindahkan oleh Rektor UBM Gorontalo dalam memperbaiki sistem informasi akademik. Pada Kamis (16/06/2022) lalu, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes, beserta unsur pimpinan mengikuti rangkaian sosialisasi di Kantor Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG). 

Sang rektor menuturkan, jika sosialisasi ini sangat dinanti untuk memberikan informasi terkait layanan aktivitas akademik saat melakukan pelaporan PDDIKTI. Dengan begitu UBM akan dimudahkan saat melakukan seluruh pelaporan PDDIKTI feeder tersebut. 

“Tujuan diadakan rencana perjanjian kerjasama ini adalah memberikan layanan kepada UBM untuk menunjang aktivitas akademik dan memudahkan dalam melakukan pelaporan ke PD-DIKTI Feeder,” ungkap Rektor Titin Dunggio.

Dicky Pradana, Tim Pengembang SEVIMA, turut memaparkan tentang Manajemen Sistem Akademik Siakad Cloud. Yang mana seluruh fiturnya nanti akan berguna bagi kampus di masa yang akan datang. 

Seperti diketahui, Sevima saat ini memiliki lokasi kantor di Surabaya dengan didukung oleh tenaga ahli muda yang kompeten, inovatif dan profesional yang berpengalaman di bidangnya. Adanya SEVIMA ini akan semakin memudahkan perguruan tinggi untuk lebih fokus dalam memperbaiki aktivitas akademik.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar