Flash News

Universitas Moestopo Komitmen Pelaporan PDDikti 100 Persen

SEVIMA.COm – Universitas Moestopo menjadi salah satu peserta dalam acara Workshop Pelaporan PDDikti 2021/2022 Genap yang diadakan oleh SEVIMA pada Agustus lalu. Pelatihan diikuti oleh puluhan perguruan tinggi yang berlangsung di kampus Institut Bisnis Nusantara (IBN).

Kabiro Akademik Univesitas Moestopo Watriningsih, SE., MM mengatakan pihaknya baru melakukan kerjasama dengan SEVIMA. Salah satu yang diharapkan yakni bisa memperbaiki pelaporan ke PDDikti.

“Harapannya pelaporan PDDikti bisa 100 persen terus dan tepat waktu, sehingga tidak ada kendala lagi,” kata Watri kepada SEVIMA.

Seperti diketahui pelaporan data ke PDDikti sudah menjadi kewajiban bagi setiap perguruan tinggi secara berkala. Kebijakan ini mulai diberlakukan sejak tahun 2014, yang bertujuan agar pemerintah dapat melakukan kontrol demi menjaga kualitas pendidikan di Indonesia.

Watri menambahkan pihaknya sempat mengalami kendala dalam pelaporan data ke PDDikti, seperti keterlambatan karena banyaknya data yang harus dilaporan. Diharapkan kendala tersebut dapat teratasi setelah bekerjasama dengan SEVIMA.

“Kendala kami ada keterlambatan, semoga dengan SEVIMA bisa tepat waktu juga tidak meleset dari waktu yang ditetapkan oleh PDDikti untuk pelaporan,” ucapnya.

Sementara itu, Watri mendung dengan adanya #sevimacommunity sebagai wadang perguruan tinggi untuk saling berbagi pengalaman. Mengingat permasalahan yang dihadapi oleh setiap perguruan tinggi tidak jauh berbeda.

“Dengan adanya community kami bisa saling sharing dan mencari solusi kendala yang dihadapi,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar