4 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 30 Oct 2023

Universitas Muslim Maros Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN PT

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM–  Universitas Muslim Maros (UMMA) Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM) akhirnya mendapatkan Akreditasi dengan predikat Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Melalui Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN PT No. 707/SK/BAN-PT/Ak/PT/X/2023, UMMA dinyatakan memenuhi syarat untuk Akreditasi Baik Sekali yang mulai berlaku sejak 10 Oktober 2023 hingga 10 Oktober 2028 nanti.

Rektor UMMA, melalui Wakil Rektor I UMMA, Dr. Muhammad Nurjaya, S.Sos., M.Si. mengatakan akreditasi tersebut menjadi penanda bahwa Universitas Muslim Maros telah melaksanakan proses Tri Darma Perguruan Tinggi dengan sangat baik.

“Akreditasi ini menjadi penanda, bagian dari proses pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Ban PT melakukan akreditasi secara eksternal untuk melihat sejauh mana standar nasional Perguruan Tinggi apakah digelar dengan baik atau tidak. Dan Alhamdulillah UMMA ini setelah perjuangan panjang, dinyatakan memenuhi syarat untuk peringkat akreditasi baik sekali itu,” ujar Nurjaya.

Dirinya menambahkan, hasil yang didapatkan sesuai dengan upaya selama ini yang dilakukan secara maksimal oleh setiap perangkat di UMMA.

“Hasilnya alhamdulillah sesuai dengan harapan, dan ini menjadi informasi yang sangat berarti bagi masyarakat Maros, Pangkep, Barru, Bone, Gowa, dan sekitarnya untuk bagaimana ke depannya melanjutkan pendidikan anak-anak kita, generasi kita, ke tingkat perguruan tinggi. Yah, ndak perlu jauh-jauh lagi kuliah, kita di Maros juga punya kampus yang luar biasa, dengan biaya yang cukup terjangkau, sudah terakreditasi baik sekali pula,” ungkapnya.

Untuk beberapa catatan dari BAN PT, kata Nurjaya akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan oleh pihak kampus ke depannya.

“InshaaAllah kita akan lakukan perbaikan-perbaikan ke depannya, untuk lebih baik lagi. Seluruh stakeholder menjadi bagian yang sangat penting dalam upaya kita meningkatkan UMMA. Kita berharap juga, akreditasi yang baru kali ini didapatkan menjadi pemicu bagi seluruh civitas akademika, agar lebih meningkatkan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian. Tidak hanya itu, juga menjadi motivasi meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa, juga masyarakat umum,” tuturnya.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat ini, yakni pada 26 Oktober, UMMA akan menggelar Wisuda bagi ratusan sarjana barunya. Nurjaya mengatakan, akreditasi ini merupakan angin segar bagi calon wisudawan, bagi orangtua mereka, bagi seluruh masyarakat.

“Ini juga hadiah bagi kita semua, bagi para wisudawan, bagi para orangtua yang mempercayakan anaknya menempuh pendidikan di kampus UMMA. Sehingga telah lulus menjadi seorang sarjana di kampus yang sudah terakreditasi dengan predikat Baik Sekali,” tutupnya.

Diketahui, BAN PT telah melalukan evaluasi terhadap dokumen-dokumen Universitas Muslim Maros, kemudian pada 28 – 30 September 2023 dilakukan visitasi, dan 10 Oktober 2023 telah diumumkan bahwa UMMA memenuhi syarat untuk Akreditasi dengan predikat Baik Sekali.

Hasil memuaskan dari Universitas Muslim Maros ini tak luput dari dukungan SEVIMA Gofeeder. UMMA begitu sigap dan tepat memanfaatkan seluruh fitur yang ada di SEVIMA GoFeeder. Sehingga semua urusan sistem akademik di kampus bisa terselesaikan dengan mudah.

Dikutip dari rakyatsulsel.fajar.co.id

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×