+62 812-9000-4560     support@sevima.com


Yuk Setor Nilai Tepat Waktu, Agar Pelaporan PDDikti di Kampusmu Lancar

Dunia Kampus
 

adminweb

 

13 Agustus 2019

SEVIMA.COM – Kita tahu, setiap perguruan tinggi di Indonesia wajib melakukan pelaporan secara berkala kepada pemerintah. Melalui sistem pelaporan PDDIKTI Feeder yang mulai diberlakukan sejak tahun 2014 pemerintah dapat melakukan kontrol demi menjaga kualitas pendidikan di Indonesia.

Perlu diketahui juga, saat PDDikti membuka priode pelaporan tentu ada masanya, contoh pelaporan data pendidikan tinggi semester 2018-gasal, masanya dari bulan berapa sampai bulan berapa. Nah, kendala yang dialami oleh operator perguruan tinggi selama ini adalah ketika masa akan ditutup ternyata para dosen belum menyetorkan nilai atau hasil studi mahasiswanya kepada operator PDDikti kampus, akhirnya data hasil studi mahasiswanya tidak terlapor ke PDDikti karena priode pelaporan sudah ditutup.

Untuk itu, salah satu cara mencegah kasus seperti diatas, perguruan tinggi harus memperbaiki SOP laporan setor nilai/KHS mahasiswa, agar keajadian seperti diatas tidak terjadi di perguruan tinggi Anda. Akibat jika para dosen telat setor nilai maka data mahasiwa yang dilaporakan di PDDikti kurang lengkap, jika data kurang lengkap, dan ingin membuatkan nomor PIN (Penomoran Ijazah Nasional) karena mahasiswa sudah mendekati kelulusan, maka mahasiswa tersebut tidak diizinkan mendapatkan nomor PIN.

Oleh karena itu, yuk segera setor nilai tepat waktu ya rekan-rekan agar operator kampus bisa melakukan pelaporan tepat waktu dan lengkap, karena nilai ditanganmu menentukan masa depan mahasiswamu.

Info Menarik Lainnya :


Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami