4 Grup Tempat Bertanya dan Berbagi Pengalaman Operator PDDikti

Pengetahuan ITTips & Trik
 

adminweb

 

09 September 2019

SEVIMA.COM – Feeder PDDIKTI itu sendiri adalah aplikasi yang digunakan untuk mengelola data Mahasiswa dan data perkuliahan masing-masing Perguruan Tinggi yang nantinya di sikronisasikan dengan Pangkalan Data Perguruan Tinggi/ Forlap Dikti secara online.

Feeder PDDIKTI bertujuan untuk meningkatkan penjaminan mutu, relevansi, keterjangkauan, pemerataan yang berkeadilan dan akses pendidikan tinggi yang berkelanjutan sesuai dengan yang diamanatkan oleh Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/U/2001 pasal 5. Feeder PDDIKTI akan menjadi satu-satunya aplikasi pelaporan data secara nasional, sehingga semua pelaporan akan masuk melalui satu pintu.

PDDIKTI Feeder ini langsung dikelola oleh Dirjen Dikti yang bisa di akses pada link pddikti.ristekdikti.go.id dan tujuan adanya Feeder Dikti ini memudahkan pemerintah dalam mengelola atau mengontrol kampus yang imbasnya bisa menjaga kualitas pendidikan tinggi yang ada di Indonesia.

Namun, banyak dari operator yang masih mengalami permasalahan dalam melakukan pelaporan, mau tahu grup yang biasa dibuat nongkrong oleh operator PDDikti? berikut 4 grup yang sering dibuat untuk sharing pengelaman dan bertanya tentang pelaporan Feeder PDDikti:

1. SIGAP PDDIKTI

Kalau Anda seorang operator PDDikti perguruan tinggi, sudah pasti tidak asing dengan SIGAP. SIGAP ini untuk menyediakan Wadah Komunikasi atau Forum Diskusi yang memadai antara PDDikti kampus dengan Tim Teknis PDdikti Pusat ( Tim Pusdatin/Forlap), sudah diluncurkan satu aplikasi baru SIGAP yang langsung diasuh Tim Pusdatin, aplikasi SIGAP dengan laman http://sigap.pddikti.ristekdikti.go.id/ ini bisa login dengan pergunakan username dan password untuk login Forlap.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan selama menjalin komunikasi di SIGAP:
1. Perhatikan tutur kata
2. Perhatikan jangan menggunakan kata-kata yang mengandung SARA
3. Jangan membuat post yang berbau politik

Untuk sementara, melalui aplikasi ini Tim PDdikti Pusat akan membantu Bapak/Ibu Pengelola/operator PDDikti mengatasi permasalahan dalam Feeder, Laman Forlap, dan lainnya yang berhubungan dengan Teknis PDDikti. Mengenai masalah terkait pengajuan seperti registrasi dosen, perubahan data dosen, dan perubahan data mahasiswa akan diteruskan kepada unit utama terkait.

2. Operator Epsbed – PDDikti – Feeder – SISTER

Salah satu grup Facebook yang cukup aktif untuk menjadi tempat ngopi dan tongkrongan para operator PDDikti, banyak rekan-rekan yang sharing pengalaman mereka di grup Facebook ini. Rekan-rekan bisa langsung join di sini: https://www.facebook.com/groups/epsbed/ dalam grup juga banyak sekali yang paham tentang PDDikti.

3. SEVIMA Community

Ini juga grup Facebook yang cukup aktif yang dibuat oleh inisiatif tim SEVIMA karena banyak yang butuh bantuan karena mengalami permasalahan dalam melakukan pelaporan Feeder PDDikti. Grup SEVIMA Community ini dulunya untuk koordinasi pengguna produk SEVIMA GoFeeder dan GoSister namun karena banyak perguruan tinggi yang menanyakan tentang Feeder juga maka grup ini menjadi lebih luas cakupanya.

Rekan-rekan bisa langsung bergabung di grup ini, untuk bertanya dan berbagi pengalaman tentang pelaporan PDDikti di sini: https://www.facebook.com/groups/sevimagofeeder/

4. PDDikti Feeder

Berikut adalah grup terakhir, grup ini memang dibuat oleh salah satu operator kampus untuk mewadahi rekan-rekan yang lain, namun akhir-akhir ini Grup ini kurang begitu aktif. Rekan-rekan bisa cek disini: https://www.facebook.com/groups/PDdikti.Feeder/

Bagaimana, apakah membantu? jika membantu jangan lupa untuk di share ke teman-teman operator lain agar terbantu juga. Apakah rekan-rekan punya grup lain untuk bertanya tentang Feeder PDDikti? share di kolom komentar ya.

Download Best WordPress Themes Free DownloadDownload Best WordPress Themes Free DownloadFree Download WordPress ThemesDownload WordPress Themesudemy course download freedownload lava firmwareDownload Nulled WordPress Themesfree download udemy paid course

Komentar :