e-learning | Tips & Trik

7 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Dosen di SEVIMA EdLink

SEVIMA.COM – Munculnya virus Corona di Indonesia selama beberapa pekan ini membuat beberapa kegiatan harus diupayakan untuk dilakukan di dalam rumah saja. Pemerintah pun sudah menganjurkan seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing agar virus yang sedang melanda di seluruh Negara ini bisa berkurang di Indonesia. Selain itu, pemerintah juga sudah mulai mengambil keputusan agar para pelajar melakukan seluruh aktivitas di dalam rumah.

Hal ini juga berimbas kepada sistem perkuliahan di Indonesia. Seluruh kegiatan belajar mengajar serta ujian yang biasa dilakukan dengan sistem tatap muka pun harus dilakukan dengan sistem perkuliahan daring. Seluruh kegiatan tersebut diberikan melalui sistem online. Sehingga seluruh mahasiswanya dapat mengakses kegiatan tersebut di rumah masing-masing.

Anda sebagai dosen akan kesulitan untuk melakukan perkuliahan online tanpa adanya tool yang digunakan. Nah Anda bisa memanfaatkan SEVIMA EdLink. SEVIMA EdLink adalah aplikasi yang membatu pembelajaran daring menjadi lebih mudah dan efektif. Kira-kira apa saja aktivitas yang bisa dilakukan seorang dosen di SEVIMA EdLink:

1. Sinkronisasi kelas di SIAKAD dengan mudah

Dengan EdLink Anda sebagai dosen bisa memanfaatkan fitur sinkronisasi kelas dengan sistem SIAKAD di perguruan tinggi Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi tentang data Akademik, kurikulum dll karena sistem e-learning SEVIMA EdLink bisa tersinkron dengan siAkad kampus.

2. Bagikan materi gak pake ribet

Anda tidak perlu lagi takut tidak bisa memberikan materi kuliah, dengan SEVIMA EdLink aktivitas membagikan materi menjadi lebih mudah, bahkan tidak hanya sekedar share, Anda juga bisa membagikan materi dengan melakukan presentasi melalui video conference.

3. Bagikan tugas, koreksi dan beri nilai langsung ke mahasiswa

Hal yang tak kalah penting lagi adalah aktivitas membagikan tugas, mengoreksi dan memberi nilai kepada mahasiswa, jadi dengan EdLink semua bisa dilakukan otomatis. Jadi tambah seru kan perkuliahan dengan EdLink?

4. Bagikan kuis, ketahui peluang curang mahasiswa saat mengerjakan

Ingin tambah seru lagi? Agar mahasiswa tidak bosan dengan pemberian materi dan tugas, coba praktekkan aktivitas kuis di SEVIMA EdLink, dijamin makin seru perkuliahan online Anda, apa lagi ada pendeteksi kecurangan di modul kuis ini.

5. Lihat laporan aktivitas mahasiswa dengan mudah

Ingin menilai mahasiswa berdasarkan aktivitas perkuliahan online-nya. Wah bisa banget, di EdLink Anda bisa lihat laporan aktivitas mahasiswa dengan mudah. Jadi tidak perlu khawatir aktivitas mahasiswa tidak makasimal.

6. Lihat progress mahasiswa dalam mengerjakan tugas dan kuis

Masih khawatir mahasiswa tidak aktif mengerjakan tugas dari Anda. “Mahasiswa ini kirim tugas gak ya, mahasiswa ini beneran ngerjain tugas gak ya”. Nah, dengan tampilan Progress mahasiswa anda bisa tenang sambil ngemil melihat Progress mahasiswa Anda.

7. Lakukan video conference tanpa batas waktu

Tidak melulu membagikan materi dan tugas, mahasiswa juga butuh bertatap muka walaupun melalui daring. Nah bapak ibu dosen bisa menggunakan aktivitas pembelajaran dengan video conference di SEVIMA EdLink, tanpa batas waktu.

Itulah 7 aktivitas yang bisa Anda lakukan role dosen di SEVIMA EdLink. Apakah hanya 7 aktivitas itu, tentu saja tidak masih banyak lagi aktivitas-aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk membuat perkuliahan menjadi lebih efektif. Selamat mencoba! edlink.id

Bagikan artikel ini

Komentar