Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa

7 Kampus yang Punya Jurusan Teknik Elektro Terbaik di Indonesia

SEVIMA.COM- Hi semuanya? Gimana nih persiapan masuk kuliah tahun depan? Udah pada siap belum? Ngomong-ngomong soal kuliah, bakal lebih seru kalau kita bahas bareng tentang salah satu jurusan kuliah paling favorit nih. Yaps, jurusan teknik elektro.

 Jurusan teknik elektro merupakan salah satu jurusan yang paling sering dicari oleh perusahaan ternama. Tenaga ahli elektro sangat dibutuhkan banget deh pokoknya. 

Nah, jurusan teknik elektro paling keren dan terbaik di Indonesia sendiri ada di 7 kampus lho. Yang jelas akreditasi kampus dan jurusannya sudah tercatat oleh BAN PT. Penasaran ya? Kampus mana saja yang memiliki kategori jurusan Teknik Elektro terbaik? Langsung aja yuk cek di kampus mana aja.

1. Institut Teknologi Bandung

ITB memang salah satu kampus teknik paling termasyhur di Indonesia. Gak heran, kampus ini sudah banyak melahirkan jutaan tenaga ahli di bidangnya. Di tahun 2021 ini kampus ini berhasil menempati peringkat WCU paling baik di Indonesia. 

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember 

Kampus teknik terbaik selanjutnya adalah ITS. Kampus yang berlokasi di Kota Surabaya ini juga selalu diburu lho. Gak cuma kualitas akademiknya saja, namun banyak sekali prestasi yang sudah ditorehkan oleh alumninya. 

3. Universitas Indonesia

Siapa yang ingin kuliah di sini? Yaps, kampus UI punya jurusan teknik elektro yang punya kualitas terbaik juga lho. Gak heran kalau banyak calon mahasiswa yang rela berebut kursi di kampus ini. 

4. Universitas Gadjah Mada

Setelah di wilayah Jakarta, sekarang giliran kamu yang ingin kuliah di wilayah Yogyakarta. Jurusan Teknik Elektro di UGM bisa jadi pilihan terbaikmu lho. Kampus ini gak perlu diragukan lagi deh kalau soal kualitas. Yang jelas kualitasnya sangat keren. 

Baca juga: 10 Jurusan ITB ini Jadi Rebutan di SBMPTN 2021

5. Universitas Brawijaya

Jurusan teknik elektro di kampus UB juga gak kalah menarik lho ya. Jurusan di kampus ini juga sudah terakreditasi A lho. Jadi kualitasnya juga sangat bagus dan gak kalah dengan yang lain. 

6. Universitas Diponegoro

Yang berada di wilayah Jawa Tengah, kamu bisa banget mencoba masuk di Universitas Diponegoro. Kampus ini rupanya juga punya jurusan teknik elektro yang gak kalah bagus dengan yang lain lho. 

7. Telkom University

Salah satu kampus swasta yang punya jurusan teknik elektro terbaik adalah Telkom University. Kampus yang berlokasi di Kota Kembang ini punya jurusan teknik elektro terbaik lho. Bahkan alumninya sudah terbukti kiprahnya di dunia industri. Wah, keren ya. 

Baca juga: 10 Jurusan ITS Paling Laris di SBMPTN 2021

So, kuliah di teknik elektro memang salah satu jurusan impian banyak orang. Selain mudah dan lapang dalam mencari kerja, jurusan teknik elektro ini juga sangat penting untuk kemajuan dunia teknik di negara kita. 

Informasi masuk perguruan tinggi macam ini, bisa banget kamu lihat di maukuliah.id. Berbagai macam informasi seputar perguruan tinggi ada di sana lho. Let’s check it out!

Bagikan artikel ini

Komentar