Hari ini - Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 10 May 2021

Pedoman Pelaksanaan Mata Kuliah Wajib pada kurikulum Pendidikan Tinggi

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Bagaimana sih pelaksanaan mata kuliah wajib pada kurikulum pendidikan tinggi? Kurikulum pendidikan tinggi merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan ajar serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan Tinggi.

Baca juga: Apa Itu OBE, Penerapan dan Penilaiannya?

Kurikulum pendidikan tinggi dilaksanakan melalui kegiatan kurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler. Dan untuk Kurikulum pendidikan tinggi wajib memuat mata kuliah:

a. agama
b. Pancasila
c. kewarganegaraan dan
d. bahasa Indonesia.

Untuk mengetahui bagaimana sih pelaksanaan mata kuliah wajib pada kurikulum pendidikan tinggi, rekan-rekan bisa cek dan pelajari dalam buku pedoman pelaksanaan mata kuliah wajib pada kurikulum pendidikan tinggi yang baru diterbitkan tahun 2020 kemarin. Download Buku Pedoman Pelaksanaan Mata Kuliah Wajib pada kurikulum pendidikan tinggi

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×